Beranda Lintas Kecamatan Masih Sengketa, Laguna Kembali Diserbu Pengunjung

Masih Sengketa, Laguna Kembali Diserbu Pengunjung

152
0
DEDI JULIZAR/RKa
LAGUNA RAMAI: Pantai Laguna Samudera Desa Merpas lebaran haji ramai pengunjung, kemarin (2/8).

NASAL – Selama dua hari (Sabtu dan Minggu,red) saat lebaran Idul Adha Pantai Laguna Samudera Desa Merpas Kecamatan Nasal diserbu pengunjung. Bahkan, lebih dari 500 masyarakat mendatangi lokasi wisata ini, kemarin (2/8). Walaupun masih dalam sengketa.

Diantara pengunjung ada yang datang dari Kabupaten Lahan Kota Pagar Alam dan masyarakat lokal. Mereka yang datang dari Pagar Alam dan Lahat mayoritas menginap. Dengan menyewa tempat menginap di lokasi Pantai Laguna maupun tempat kos warga sekitar.

Pjs Kades Merpas Amir Hamzah, S,Pd membenarkan, bahwa Pantai Laguna Samudera membuka kunjungan masyarakat. Tapi perlu diketahui, mereka membuka kawasan wisata itu setelah mendapatkan izin dari Dinas Pariwisata Kabupaten Kaur. Dengan adanya izin ini maka ada penghasilan untuk daerah. Aktivitas yang mereka laguna ini legal.

“Harga tiket masih normal Rp 10.000 /orang. Tidak ada kenaikan walau suasana lebaran. Dari harga tiket ini gratis parkir dan ada untuk daerah. Kalau jumlah pengunjung saat ini belum bisa dipastikan seberapa banyak,” katanya.

Sebutnya, jumlah pengunjung ini baru diketahui setelah menghituing tiket terjual nantinya. Dari tiket inilah nantinya besar pendapatan asli daerah (PAD) akan diberikan. Dibukanya wisata ini banyak menguntungkan warga sekitar. Baik itu untuk masyarakat mencari rezeki berjualan, penginapan maupun menawarkan jasa angkutan perahu.

“Banyak efek positif yang didapat dari pembukaan lokasi wisata desa kami ini. Semoga saja ke depannya kegiatan ini bisa terus dilakukan. Untuk bisa berperan peningkatan ekonomi masyarakat,” sebutnya.

Terpisah, pengunjung asal Kabupaten Lahat Nawawi (47) mengatakan, mereka datang ke sini hanya untuk liburan lebaran. Sebab, saat lebaran idul fitri dulu tidak bisa kemana – mana. Sebab semua tempat lokasi wisata ditutup. Padahal saat itu mereka akan mengunjung wisata di berbagai tempat di Kabupaten Kaur.

“Kami ke Pantai Laguna ini untuk mencari ketenangah bersama keluarga. Sebab bagi kami wisata pantai adalah hal yang paling menarik. Walau harus menempuh perjalanan sampai lima jam tidak jadi masalah. Terpenting keluarga bisa berbahagia bersama,” tuturnya. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here