Beranda Bengkulu Selatan Masa Pinjam Pakai Lapter Segera Habis

Masa Pinjam Pakai Lapter Segera Habis

55
0
IST/RKa
PETA LAPTER : Kepala BPN BS dan Kabag Adminitrasi Pemerintahan dan Otonomi Daerah Pemda BS sedang pegang peta Lapter, Minggu (8/8).

RKa ONLINE, BENGKULU SELATAN (BS) – Masa pinjam pakai Lapangan Terbang (Lapter) II milik TNI AU di Padang Panjang Kecamatan Kota Manna Kabupaten Bengkulu Selatan (BS). Segera berakhir bulan Oktober 2021 mendatang. Sedangkan, usaha pihaknya untuk meminta hibah Lapter II kepada TNI AU. Namun, sampai saat ini permintaan untuk hibah lahan belum ada kepastian.

Bupati BS, Gusnan Mulyadi,SE,MM melalui Asisten I Pemkab BS, Yunizar Hasan,SH mengatakan, Pemkab BS terus memperjuangkan hibah Lapter kepada TNI AU. Bahkan mereka sudah pernah mendatangi Mabes TNI AU di Palembang untuk melakukan usulan hibah Lapter. Namun pihaknya belum mendapatkan informasi bahwa Lapter sudah dihibahkan kepada Pemkab BS.

“Peta Lapter sudah tuntas dibuat minggu kemarin melibatkan pihak BPN BS, luas lahan diusulkan 300 ha lebih,” ungkap Asisten 1 Pemda BS, Yunizar Hasan SH kepada awak media, Minggu (8/8).

Lanjutnya, harapannya kepada TNI AU agar kiranya memberikan hibah Lapter kepada Pemkab BS. Karena, Lapter bukan hanya di jadikan perkantoran namun, ada juga sebagian masyarakat sudah membangun rumah di Lapter tersebut. Dirinya juga mengingatkan kepada TNI AU agar kiranya hibah Lapter diberikan kepada Pemkab BS. Sebelum habis jadwal pinjam pakai.

“Mudah-mudahan sebelum 2021, kita sudah mendapatkan lahan tersebut dengan cara hibah,” pungkas Yunizar.

Terpisah, Kabag Adminitrasi Pemerintahan dan Otonomi Daerah Pemda BS, Ramdan Syahkirin, M.Pd membenarkan peta lapter sudah tuntas dibuat minggu yang lalu oleh BPN BS. Namun sayangnya saat dihubungi via telpon tidak dapat menjelaskan lebih rinci dengan alasan berkas di kantor.(rjs)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here