Beranda Lintas Kecamatan Masa Pandemi Warga Terima BLT DD Dua Bulan

Masa Pandemi Warga Terima BLT DD Dua Bulan

29
0


HERPIN/RKa
SALURKAN : Pemdes Tanjung Betung I Kecamatan Kaur Utara salurkan BLT DD Bulan Mei 2021, Kamis (22/7).

RKa ONLINE, KAUR UTARA – Pemerintah Desa Tanjung Betung I Kecamatan Kaur Utara salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) untuk bulan April dan Mei 2021 di Gedung Serba Guna (GSG) Tanjung Betung I, Kamis (22/7). Pelaksanaan penyaluran dihadiri Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Ridianto, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pendamping Desa Pemberdayaan (PDP) Okto Herdiansyah,S.Kom, dan Pendamping Lokal Desa (PLD) Hendrik Suryawan,S.Sos.

Kades Tanjung Betung I Irhansidi kepada Radar Kaur (RKa) mengatakan bahwa penyaluran tahap ke I untuk bulan April dan Mei, tetap dibayarkan perbulan tetapi disalurkan dua bulan sekaligus.

“Untuk Laporan Pertanggungjawabannya tetap dilakukan perbulan. Walaupun dibayar dua bulan sekaligus, besaran dananya sama seperti bulan bulan sebelumnya sebesar 300 ribu perbulan,” kata Irhansidi.

Masih kata Irhansidi, karena disalurkan dua bulan sekaligus maka warga penerima BLT DD menerima 600 ribu perorang sebanyak 82 orang yang terdaftar dalam pengajuan.

Pelaksanaan penyaluran langsung dikawal oleh Tim Relawan Covid 19. Warga yang hadir diatur jadwal dan tidak diperbolehkan masuk ke ruangan jika tidak memakai masker. Tempat cuci tanganpun disiapkan.

“Tentu saja masa pandemi covid 19 ini protokol kesehatan tetap dipatuhi, desa ini aman dari terpapar covid 19,” ujarnya.(pin)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here