Beranda Selebriti Mantap Berhijrah

Mantap Berhijrah

72
0


YUKI Arifin Martawidjaja alias Yukie PAS Band mengalami dua kali kecelakaan sebelum akhirnya memutuskan untuk berhijrah. Kecelakaan pertama terjadi pada 2015 saat Yukie mengendarai sepeda motor dengan kecepatan tinggi di jalur Tasik menuju Bandung usai manggung bersama PAS Band.

“PAS Band manggung jam 9 saya ngejar manggung lagi sendiri di Bandung jam setengah 12 malam, saya naik motor dengan keyakinan bahwa kalau naik motor dengan kecepatan rata-rata 70 atau 80 km per jam saja itu sudah sampai. Tapi ternyata cerita itu berbeda, saya kecelakaan di sekitar daerah Cibiru,” kata Yukie kepada Tempo via Zoom pada Jumat, 4 Desember 2020 saat perilisan single terbaru PAS Band berjudul Sesungguhnya.

Saat itu Yukie mengaku kecepatan motornya mencapai 95 km per jam dan menabrak pengendara motor lainnya yang tengah melintas. Tidak sempat menekan rem, kecelakaan pun terjadi. Akibat kecelakaan itu, Yukie mengalami cedera pada bagian lutut yang membuatnya harus menjalani pengobatan alternatif selama kurang lebih 3 bulan. Saat itu kondisinya cukup memprihatinkan dan sangat bergantung kepada orang lain.

“Saya dalam keadaan tidak bisa apa-apa, kalau mau ke WC harus digendong, kalau mau ganti baju harus digendong, dimandiin, makan disuapin karena pengobatan alternatif, pagi dibuka diurut langsung diikat lagi, siang dibuka lagi diurut lagi, diikat lagi,” kata Yukie.

Selama menjalani kondisi itu, Yukie hanya berdoa dan menyerahkan seluruh hidupnya, istri, anak-anak, hingga orang tuanya kepada Tuhan. Setelah itu, Yukie merasakan betul kehadiran Tuhan yang membuat keluarganya tetap berkecukupan meski kondisi fisiknya belum pulih dan ia tidak bekerja. “Enggak pernah berhenti bayar listrik, air, anak sekolah, makan dan minum, keperluan rumah tangga semuanya,” kata Yukie.

Kemudian pada 2019, Yukie mengalami kecelakaan untuk kedua kalinya. Saat itu ia ditawari oleh gurunya untuk melakukan kegiatan keagamaan. Yukie menolak karena memiliki pekerjaan terkait dengan kariernya di industri musik.

“Saya bilang ‘aduh saya ada pekerjaan band, pekerjaan ini dan itu’. Saya enggak bisa ambil pekerjaan yang membuat Allah senyum. Saya ingin membuat pekerjaan yang cukup dulu buat tabungan, istri dan anak, makan dan sebagainya makanya saya tolak pekerjaan yang membuat Allah tersenyum. Apa yang terjadi? Saya kecelakaan lagi,” kata Yukie.

Sejak saat itu, Yukie semakin mantap berhijrah dan tidak lagi mengulangi kesalahan yang sama. Ini akan dibuktikannya pekan depan yang mengharuskannya pergi sementara waktu untuk kegiatan keagamaan di saat PAS Band merilis single terbarunya. Dukungan dari rekan-rekan satu bandnya juga membuatnya tetap bisa menyeimbangkan antara urusan keagamaannya dengan hobinya bermusik.

PAS Band merilis single terbaru berjudul Sesungguhnya setelah 12 tahun tidak mirilis karya. Lagu Sesungguhnya itu ditulis langsung oleh Yukie berdasarkan pengalamannya dulu yang terlalu fokus terhadap urusan duniawi. (net/red)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here