Beranda Pendidikan Manfaatkan Aplikasi Android Kekinian

Manfaatkan Aplikasi Android Kekinian

51
0

RADARKAUR.ID – Kemajuan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek) khususnya kemajuan teknologi gadget berbasis android t diharapkan membawa dampak positif bagi dunia pendidikan, khususnya dalam pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). Kepala SMAN 3 Kaur, Fidian Junaidi, M.Pd.Si mengatakan, menggunakan aplikasi kekinian dengan isi konten edukasi, merupakan salah satu trik untuk penerapan KBM, dengan memanfaatkan Iptek.

“Zaman sudah berubah, tentu trik memberikan pendidikan harus diinovasj sesuai dengan perkembangan zaman. Anak-anak sekarang sedang tren bermain aplikasi video pendek. Jadi, ikuti cara itu untuk pembelajaran,” sampai Fidian, Rabu (5/5).

Menurutnya, ini juga dinilai sejalan dengan Surat Keputusan Bersama (SKB) Mendikbud, Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Menteri Kesehatan (Menkes), dan Menteri Agama (Menag) tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19 mulai bulan Juli 2021, kegiatan pembelajaran diwajibkan untuk menggabungkan metode pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas dan layanan pembelajaran jarak jauh (PJJ).

“Kondisi daerah belum aman dari covid-19. Sewaktu-waktu bisa saja kembali PJJ. Sejak jauh hari hendaknya mulai melakukan persiapan. Dengan menyusun metode pembelajaran yang paling efektif,” tutup kepsek. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here