Beranda Pendidikan MAN Kaur Tambah Daya Tampung Mushola

MAN Kaur Tambah Daya Tampung Mushola

96
0
HERY/RKa
TAMBAH DAYA TAMPUNG: MAN Kaur saat ini tengah merekonstruksi Mushola Ar Rahman untuk menambah daya tampungnya.

radarkaur.id || BINTUHAN- Dengan dana mandiri MAN Kaur saat tengah melakukan pembangunan fisik, untuk menambah daya tampung di Musholah Ar-Rahman. Dari sebelumnya yang hanya dapat menampung 150 orang, diperluas hingga dapat menampung 200 orang. Hal tersebut pempertimbangkan semakin banyaknya peserta didik, yang menggunakan fasilitas ibadah sekolah ini sebagai pusat kegiaatan keagamaan.

“Alhamdulillah, meski harus dilakukan secara bertahap karena pendanaanya berasal dari sumbangan dari orang tua dan pengurus komite. Serta dari sumbangan dewan guru. Kami dapat melakukan pelebaran bangunan mushola yang ada disekolah kami,” ujar Kepala MAN Kaur Ahmadi, M.Pd didampingi Bagian Humas, Mei Friani, S.Pd pada Radar Kaur, Selasa (28/7).

Madi mengakui bahwa saat ini pihaknya masih mengalami kekurangan dana. Karena itu pihaknya masih membuka “lahan”, bagi dermawan yang ingin menanamkan amal jariah. Dengan melakukan sumbangsih dalam pembangunan mushola.

“Tentu dengan senang hati kami menerima, kalau ada alumni atau dermawan lain. Yang ingin membantu kami dalam pembangunan ini,” sampai Kepala MAN Kaur.

Ia menceritakan, di awal Semester Ganjil Tahun Ajaran (TA) 2019-2020. Untuk menjalankan ibadah Shalat Dzuhur dan Ashar. Kaum laki-laki di madrasah ini melaksanakannya di Masjid dekat lokasi madrasah. Sedangkan untuk kaum wanita tetap melakukan ibadah di Musholah Ar-Rahman. Namun mempertimbangkan faktor keamanan hal tersebut lantas dihentikan. Dan pelaksanaan ibadah dibagi menjadi dua Shift

Faktor tersebut juga menjadi salah satu pendorong dilaksanakan rekonstruksi. Selain memang usia bangunan yang telah cukup tua. Meski saat ini suasana masih dalam statua darurat pandemi Covid-19. Pengerjaan bengunan tetap dilaksanakan. Mengingat fungsinya sebagai tempat menjalankan kewajiban bagi seluruh umat Muslim. Terkhususnya bagi dewan guru dan pelajar di MAN 1 Kaur

“Karena faktor yang saya sebutkan tadi. Akhirnya melalui rapat komite disepakati akan dilakukan pelebaran musholah. Sehingga nantinya dapat memapung semua warga MAN Kaur,” ungkap Madi. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here