Beranda Pendidikan Makna 3 Peristiwa Besar di Bulan Mei

Makna 3 Peristiwa Besar di Bulan Mei

69
0


JAKARTA – Pada bulan Mei ini, terdapat tiga  peristiwa besar yang terkait langsung dengan pengembangan sumber daya manusia (SDM)   di negeri ini, yaitu, tanggal 2 Mei (Hari Pendidikan Nasional), 17 Mei (Hari Perbukuan Nasional), dan 20 Mei (Hari Kebangkitan Nasional).

“Ketiga peristiwa ini saling terkait, bahwa pendidikan adalah jalan utama untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia,” kata pakar pendidikan Zulfikri Anas melalui rilisnya, Kamis (20/5).

Ia menambahkan, masa-masa sulit seperti ini merupakan kesempatan  kepada semua pihak terkait untuk membuktikan pemahaman mereka tentang makna pendidikan yang sesungguhnya.

“Sekaligus ini menjadi ajang pembuktian apakah pada saat  pembelajaran sebelum pandemi (yakni belajar tatap muka, Red) benar-benar terjadi bubungan batin antara guru dengan peserta didiknya, atau hanya sekedar penyampaian materi kurikulum tanpa diikuti dengan proses penyadaran diri bahwa setiap individu manusia adalah penanggung jawab utama dari setiap tahapan perjalanan hidupnya menuju proses pendewasaan diri,” ujar direktur Indonesia Emas Institute itu.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here