Beranda Selebriti Makin Dekat Tuhan

Makin Dekat Tuhan

72
0

JAKARTA – Sejak divonis dokter menderita penyakit hyperthyroid autoimmune atau Gave diseases Jessica langsung berubah. Ya, ibu satu anak itu sekarang lebih dekat dengan Tuhan.

Saat ini, dia bersama putra tunggalnya, El Barack Alexander menetap di Pulau Dewata, Bali. Sejak divonis sakit, ia lebih memilih untuk menyendiri dan menikmati suasana alam.
Dalam unggahan foto terbaru, Jedar, begitu disapa, tampak sedang bersanati dengan background laut. Perempuan 32 tahun itu menceritakan perjalanannya divonis sakit hingga kini sudah jauh lebih baik.

Sakit hyperthyroid autoimmune, ungkap Jedar, harus minum obat setiap hari. Bahkan, jumlahnya tidak sedikit. Terkadang, penyakitnya datang tiba-tiba.

“Rasanya jantung berdebar, lemas, sakit kepala, insomnia, emosional mudah marah dan jadi lapar terus,” tuturnya, pada Rabu (6/1).

Ia juga masih bingung dengan penyakitnya. Sebab sampai saat ini belum ada penelitian yang pasti penyebab sakit tersebut. “Penyebabnya apa? Belum ada penelitian pasti. Kemungkinan stress,” imbuh dia.

Ketika divonis dokter tentang sakitnya, rekan Raffi Ahmad itu menangis setiap hari. Ia merasa hidup yang dijalaninya sangat berat.

“Dari awal bolak balik cek darah. Sehari ada 10 obat yang diminum (pagi, siang dan malam). Nangis terus, sedih, tertekan, kecewa, bertanya terus, kenapa kenapa kenapa. Berat banget. Kira-kira sekitar 6 bulan begitu,” curhatnya.

Ia pun sempat bertanya pada Tuhan kenapa diberi sakit seperti itu. Karena selama ini ia menjalani hidup sehat. Masa itu telah dilewatinya. Kini ada perkembangan kesehatannya semakin baik.

“Perlahan aku merasa lebih sehat, hasil tes darah setiap bulan membaik, obat yang aku minum setiap hari sekarang hanya satu dan satu vitamin,” paparnya.

Jedar juga sadar, dan percaya ujian yang dihadapinya adalah cara Tuhan yang terindah. Ia mengambil hikmah, bahwa hal itu bisa belajar soal siapa orang yang tulus dengannya. Pasalnya, kekasihnya, Richard Kyle, telah meninggalkannya.

“Satu hal yang baru aku sadari hari ini, mungkin Tuhan mau menunjukkan siapa yang akan bertahan bersama aku di saat aku jatuh sakit dan Ia adalah Tuhan, maha pencipta kita. Hidup berserah, ikhlas dan percaya,” pungkas Jedar. (din/fin)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here