Beranda Lintas Kecamatan Majukan Wisata, Gandeng Risma dan Karang Taruna

Majukan Wisata, Gandeng Risma dan Karang Taruna

383
0
IST/RKa
CEK LOKASI: Tim Ahli (TA) BUMDes Kabupaten Kaur bersama Kades dan perangkat serta Pendamping Desa (PD) Kecamatan dan local, juga anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Pajar Bulan melakukan pengecekan lokasi wisata Pantai Air Langkap, Senin (26/7).

RKa ONLINE, KAUR – Senin (27/7), Desa Pajar Bulan Kecamatan Kaur Tengah, mengukuhkan pembentukan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), yang nantinya diharapkan menjadi sumber pendapatan bagi desa yang kini dipimpin Kades, Kamri Yanto tersebut. BUMDes yang diberi nama Karang Nyebu ini, akan berfokus dalam pengelolaan wisata Pantai Air Langkap yang ada di desa itu.

“Alhamdulillah. Sudah terbentuk. Awal bulan Agustus nanti akan kami daftar ke Kementerian sebagai BUMDes milik Desa Pajar Bulan. Karena semakin cepat terdaftar maka proses pengelolaan akan lebih baik,” sampai Kades, Selasa (27/7).

Dalam hal pengelolaan, lanjut Kades, pihak yang bertugas mengelolah adalah organisasi Risma dan Karang Taruna. Selain karena seringkali berhasil, saat diberi kepercayaan menggelar acara desa, kedua organisasi kepemudaan ini tentu mengetahui trik yang akan mengundang pengunjung datang ke lokasi wisata tersebut. Khususnya dalam hal penataan.

Kamri Yanto mengakui, selama ini yang menjadi tantangan dalam pengembangan potensi wisata tersebut, adalah akses jalan yang belum dapat dilalui kendaraan roda empat (R4). Dengan telah mendapatkan hibah dari pemilik lahan dijalur menuju lokasi wisata Pantai Air Langkap, tahun 2022 mendatang, pihaknya akan melakukan pelebaran jalan sehingga bisa dilalui R4. Jarak antara Jalur Lintas Barat Sumatera menuju lokasi wisata berjarak sekitar 1,2 Kilometer (KM).

“Insya Allah. Tahun depan dilakukan pelebaran jalan, karena soal hibah lokasi sudah dapat persetujuan dari pemilik,” tutup Kades. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here