Beranda Pendidikan Lupa Bawa Masker, Siswa Disanksi Pungut Sampah

Lupa Bawa Masker, Siswa Disanksi Pungut Sampah

72
0

BINTUHAN – Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Endy Yulizar, SP, MP melalui Sekretaris, Junaidi, ST, M.Si mengatakan agar penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) disekolah berlangsung ketat. Salah satu cara dengan memberlakukan sanksi ringan bagi siswa yang lalai membawa masker.

“Penerapan Prokes di satuan pendidikan harus dilakukan ketat, dengan memberikan sanksi ringan pada yang melanggar. Misalnya disuruh membersihkan kamar mandi, atau halaman sekolah. Ini untuk menimbulkan efek jera dengan harapan mereka akan lebih mematuhinya,” ungkap Sekretaris pada RKa, Jumat (18/9).

Dia melanjutkan, sekolah tak hanya cuma memberikan sanksi ringan. Namun juga dituntut menyiapkan prasarana cadangan. Selain itu, guru sebagai panutan pelajar juga harus memberikan contoh kepada peserta didiknya. Dengan begitu diharapkan penerapan prokes dalam satuan pendidikan. Dapat berjalan seperti yang diharapkan.

“Setelah mereka selesai melakukan sanksi maka harus diberi masker. Karena setiap sekolah itu harus menyiapkan masker cadangan. Sebagai panutan pelajar, guru juga mesti memberi contoh yang baik. Dengan begitu mudah-mudahan penerapan Prokes bisa berjalan sesuai harapan,” tutupnya. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here