Beranda Pendidikan Lulusan SMK Bina Husada, Jaminan Langsung Kerja

Lulusan SMK Bina Husada, Jaminan Langsung Kerja

175
0
ROHIDI/RKa
BELAJAR : Para siswa SMK Bina Husada Kaur dengan prokes ketat terlihat sedang mengikuti kegiatan belajar mengajar (KBM), Rabu (1/9).

RKa ONLINE, BINTUHAN – Masa pandemi Covid-19 masih melanda, tenaga pendidikan terus berupaya terus memberikan pembelajaran terbaik kepada anak didiknya. Apalagi saat ini pemerintah sudah memperbolehkan sekolah melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dengan kapasitas maksimal 50 persen. Seperti halnya di SMK Bina Husada Kaur, Rabu (1/9) melakukan PTM dengan protokol kesehatan (prokes) ketat.

“Saat ini kami melakukan pembelajaran sesuai dengan surat edaran pemerintah. Kami mewajibkan anak didik kami untuk memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sebelum mengikuti kegiatan pembelajaran,” ujar Kepala SMK Bina Husada Kaur, Hasrul Sani, S.Pd.I melalui Wakil Kepala (Waka), Icha Alvionita, S.Kep, Ners pada Radar Kaur (RKa).

Dikatakan, bagi anak didik yang bersekolah di SMK Bina Husada Kaur, setelah lulus sudah bisa langsung kerja sesuai dengan kejuruannya masing-masing. Karena, sekarang sangat sulit untuk mencari pekerjaan. Apalagi saat pandemi Covid-19 para perusahaan menginginkan karyawan yang benar-benar berpengalaman dan berpendidikan. Sebab, banyak anak didik yang setelah lulus dari SMA/SMK tidak melanjutkan sekolahnya lagi dan langsung mencari pekerjaan.

“Salah Satu keunggulan dari sekolah kami ini, terkhusus yang mengambil Kejuruan Perhotelan bisa langsung bekerja setelah lulus. Sedangkan untuk siswa yang mengambil Kejuruan Asisten Keperawatan setelah lulus nantinya bisa melanjutkan pendidikannya di universitas keperawatan dengan sudah memiliki bekal ilmu,” beber Icha. (roh)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here