Beranda Pendidikan Lulusan SMA/SMK Dibantu KIP Mahasiswa

Lulusan SMA/SMK Dibantu KIP Mahasiswa

579
0

KAUR TENGAH – Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Cabdin) Wilayah IX Bintuhan, H Jayadi Ruslan, SS, M.TPd mengatakan, siswa kurang mampu yang berkeinginan kuliah tak perlu merasa kecil hati. Karena, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI telah meluncurkan program Kartu Indonesia Pintar (KIP) Mahasiswa. Program ini memberikan beasiswa untuk siswa kurang beruntung taraf ekonomi keluarganya.

“Program ini adalah salah satu upaya Pemerintah kita. Untuk membantu asa para siswa yang memiliki keterbatasan ekonomi. Namun berprestasi untuk melanjutkan studi di perguruan tinggi,” sampai Kacabdin, Rabu (17/2).

Kacabdin melanjutkan, sejak 8 Februari 2021 telah dibuka pendaftaran online. Pendaftaran terakhir pada tanggal 31 Oktober 2021. Untuk total kuota tahun 2021 berjumlah 200 ribu orang se-Indonesia. Di Provinsi Bengkulu telah ada 2 perguruan tinggi yang membuka jalur peneriman KIP Mahasiswa. Yakni Universitas Bengkulu (UNIB) dan Universitas Prof. Dr. Hazairin, SH (UNIHAZ).

“Untuk mendaftar serta info lebih lengkap. Silakan akses alamat web http://kip-kuliah.kemdikbud.go.id. Harapan saya agar adik-adik pelajar mengikuti program ini, serta mulai mempersiapkan diri. Karena menggunakan kuota untuk masing-masing provinsi. Tentu harus melalui seleksi terlebih dahulu,” harapnya. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here