Beranda Lintas Kecamatan Luka Memar, Korban Jatuh Membaik

Luka Memar, Korban Jatuh Membaik

208
0

KAUR UTARA – Nahas dialami Muldani (50) warga Kelurahan Simpang Tiga RT 03 Kecamatan Kaur Utara, Rabu (19/8) pukul 09.00 WIB. Pria paruh baya yang berprofesi sebagai tukang bangunan ini terjatuh dari tangga setinggi empat meter saat memperbaiki plafon sekolah. Kondisi kesehatan korban terus membaik. Meskipun sempat dilarikan ke RSU Hasanuddin Damrah (HD) Kota Manna Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), kesehatannya terus menbaik. Korban mengalami luka memar dibagian punggung akibat terjatuh saat terpeleset dari tangga memperbaiki plafon sekolah. Korban sudah dibawa pulang ke rumah untuk menjalani perawatan. Keluarga memberi perawatan tradisional dengan cara diurut bagian yang terkilir. Selain itu, obat tradisional yang terbuat dari dedaunan pun tetap dijalankan mengimbangi obat medis.

Kapolres Kaur, AKBP Puji Prayitno, S.IK, MH melalui Kapolsek Kaur Utara, Ipda Guslin Saswondo disampaikan Kanit Pulbaket, Bripka Hedi Juliadi, SH membenarkan adanya kejadian tersebut. Korban saat ini sudah di rumah menjalani perawatan oleh keluarga. Sempat dibawa ke RSU HD Kota Manna untuk memastikan kondisi kesehatannya. Setelah dipastikan melalui pemeriksaan intensif tim medis, korban dibawa pulang oleh keluarganya untuk beristirahat dan pengobatan tradisional.

“Kondisi korban jatuh kian membaik, namun belum dapat bergerak bebas seperti semula karena luka memar dan terkilir. Secara umum tidak ada yang mengkhawatirkan atas kesehatannya,” terang Hedi Juliadi.

Anggota Bhabinkamtibmas sudah bezuk ke rumah korban dan memberi motivasi untuk tetap sabar dan semangat agar dapat segera pulih kembali, lanjut Hedi Juliadi. Dalam kesempatan ini Kanit Pulbaket Polsek Kaur Utara ini menyampaikan kepada masyarakat agar selalu waspada dan ekstra hati-hati dalam menjalankan aktivitas. Khususnya, saat bekerja yang bersiko besar. Kejadian ini tentu pembelajaran bagi masyarakat agar selalu mengedepankan keselamatan kerja.

“Kami mengingatkan agar masyarakat selalu waspada dan hati-hati dalam menjalankan aktivitas. Segala resiko bahaya selalu mengincar setiap saat. Oleh karenanya, harus diantisipasi dengan baik dan bijak,” pesan Hedi Juliadi.(xst)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here