Beranda Berita Utama LPPD Sistem Aplikasi

LPPD Sistem Aplikasi

45
0
IST/RKa
BIMTEK: Plt Asisten 1 Robi Antomi,S.Pi, Kabag Pemerintahan dan seluruh peserta Bimtek LPPD duduk bersama dalam Bimtek, Senin (22/2).

BINTUHAN – Pemda Kaur melalui Bagian Tata Pemerintahan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) tentang Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) Tahun Anggaran 2020, Senin (22/2). Untuk memberikan pemahaman lebih serta meningkatkan wawasan. Penyusunan LPPD tahun 2021 menggunakan sistem aplikasi dan tidak secara manual lagi.

Kegiatan dibuka oleh Plt Asisten 1 Bidang Pemerintahan Robi Antomi, S.Pi dan dihadiri Kabag Pemerintahan Bambang Trio Irawan, S.STP, M.Si, serta diikuti seluruh bendahara OPD. Kegiatan bertempat di Aula Lantai II Pemda Kaur.

“Bimtek digelar untuk memberi pemahaman kepada seluruh OPD menyampaikan laporan pertanggungjawaban LPPD tahun 2020. Selain itu juga penyusunan LPPD tahun 2021,” katanya.

Diharapkan peserta bimtek memahami LPPD serta mengubah paradigma kinerja agar lebih baik dengan motivasi kerja sebagai amanah. Setelah Bimtek, OPD bisa menyiapkan laporan LPPD.
Sementara Kabag pemerintahan Bambang Trio Irawan, S.STP, M.Si, mengatakan tujuan Bimtek LPPD yaitu meningkatkan pengetahuan dan pemahaman peserta Bimtek dalam penyusunan LPPD OPD.

“Harapan tidak ada lagi OPD yang salah dalam menyampaikan LPPD 2020 serta penyusunan LPPD tahun 2021 menggunakan aplikasi,” tutupnya. (ujr/prw)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here