Beranda Berita Utama Los Pasar Inpres Ditinggal Pedagang

Los Pasar Inpres Ditinggal Pedagang

236
0

BINTUHAN – Banyak kios kosong di Pasar Inpres akibat ditinggal para pedagang. Mereka memilih untuk melakukan rutinitas jual beli diluar pasar. Kondisi ini sudah diketahui oleh Pemda Kaur melalui instansi terkait.

Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan (Diskop UKM dan Perindag) Kabupaten Kaur mengakui dalam waktu dekat akan melakukan penertiban atau pendataan kembali pedagang yang telah menempati kios atau los tersebut.

“Dengan adanya los-los yang tidak ditunggu oleh para pedagang dan para pedagang berpindah ke luar pasar maka dalam waktu dekat akan dilakukan penertiban,” kata Kabid Perdagangan Agus Supianto, SIP, kepada Radar Kaur (RKa), Senin (29/3).

Dikatakan Kabid, pendataan atau penertiban yang akan dilakukan nantinya dilakukan meminta seluruh pedagang yang telah terdaftar untuk menempati los-los yang sudah ada. Apabila ada pedagang yang enggan menempati maka akan dilakukan pergantian.
Lanjut Kabid, sebelum dilakukan penertiban diimbau seluruh pedagang untuk melakukan rutinitas jual beli di los-los yang sudah disiapkan. Karena los-los yang disiapkan sangat layak digunakan dan pasar akan terlihat tertata dengan rapi. (ujr)





LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here