Beranda Pendidikan Lomba Sekolah Sehat, MTsN 1 Kaur Go Provinsi

Lomba Sekolah Sehat, MTsN 1 Kaur Go Provinsi

27
0
HERY/RKa
PENILAIAN : Tim penilai LSS Provinsi Bengkulu melakukan penilaian di MTsN 1 Kaur, Selasa (31/8).

RKa ONLINE, BINTUHAN – Setelah melalui seleksi Lomba Sekolah Sehat (LSS) tahun 2021 tingkat Kabupaten Kaur, MTsN 1 Kaur didaulat mewakili Bumi Se’ase Seijean dalam LSS tingkat Provinsi Bengkulu tingkat SMP/MTs. Hari Selasa (31/8), satuan pendidikan di bawah naungan Kementerian Agama (Kemenag) RI tersebut, menjalani evaluasi oleh tim penilai LSS Provinsi Bengkulu.

“Alhamdulillah. Kami diamanahkan untuk mewakili Kaur dalam LSS tingkat Provinsi Bengkulu. Ini tentu tak lepas dari kerjasama keluarga besar MTsN 1 Kaur. Mudah-mudahan mendapatkan hasil yang baik, sehingga mengharumkan nama daerah,” ujar Kepala MTsN 1 Kaur, Julita, M.Pd.I pada Radar Kaur.

Bagi peserta didik, lanjut Julita, LSS dapat menjadi ajang untuk meningkatkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Dengan tekad untuk menjadi yang terbaik sehingga bisa mewakili Bumi Rafflesia di tingkat Nasional, peserta didik akan terpacu dalam menjaga kebersihan madrasah. Hal itu karena penilaian dalam lomba mencakup sarana dan prasarana (Sarpras). Seperti toilet, kantin, serta bagian lain.

“Melalui lomba ini, tentu output yang kami harapkan adalah penerapan hidup sehat dan bersih. Baik oleh peserta didik juga tenaga pengajar,” tutup Julita. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here