Beranda Metropolis Lomba Pantun Tingkat Nasional, HGMKK Jabodetabek Kumpul Perdana

Lomba Pantun Tingkat Nasional, HGMKK Jabodetabek Kumpul Perdana

360
0
IST/RKa
KOMPAK : Himpunan Generasi Muda Kabupaten Kaur (HGMKK) Jakarta Bogor Depok Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) kompak saat kumpul di Anjungan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Bengkulu, Sabtu (10/4).

RADARKAUR.ID – Dalam rangka persiapan untuk ikut serta dalam lomba berbalas pantun tingkat nasional yang digelar Balai Pustaka dan Kementerian BUMN. Keluarga Besar Himpunan Generasi Muda Kabupaten Kaur (HGMKK) di perantauan Jakarta Bogor Depok Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) menggelar kumpul perdana. Kegiatan dilakukan di Anjungan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Bengkulu, Sabtu (10/4).

Ketua HGMKK Jabodetabek, Rahmat Ardiansyah, ST mengatakan, pertemuan ini tidak lain untuk mematangkan persiapan rekan-rekannya yang akan ikut dalam lomba berbalas pantun yang akan digelar pada bulan Mei mendatang. Selain itu, juga mempersiapkan pantun yang akan diikut serta dalam lomba tersebut.

“Selain mempersiapkan bahan untuk lomba berbalas pantun, kami segenap Keluarga HGMKK Jabodetabek juga membuat video pantun menggunakan bahasa Kaur yang nantinya bisa digunakan sebagai media aset dan publikasi kebudayaan Kaur untuk setiap gelar acara di tingkat kabupaten, provinsi, dan nasional,” bebernya pada Wartawan Radar Kaur (RKa).

Rahmat menjelaskan, tujuan HGMKK ikut serta dalam lomba ini adalah sebagai salah satu branding dan publikasi dalam mengenalkan kebudayaan-kebudayaan Kaur di skala Nasional. Harapannya, dengan ikut serta dalam lomba tersebut, anak-anak muda Kaur yang berada di perantauan bisa lebih saling merekatkan dan merangkul satu sama lain. Serta, bisa mengisi kegiatan-kegiatan positif di tanah perantauan yang bisa memberikan manfaat untuk diri sendiri dan orang banyak. Sebagi salah satu kontribusi nyata anak muda Kaur bangga akan Kebudayaan Kaur.

“Ada empat tim yang akan ikut serta dalam lomba berbalas pantun ini. Semuanya para pemuda Kaur yang ada di perantauan Jabodetabek. Diantara empat tim ini nantinya akan dibagi menjadi dua tim persiapan lomba tingkat nasional dan dua tim persiapan pembuatan narasi dan video pantun menggunakan bahasa Kaur. Kegiatan ini juga di dukung Penuh oleh Persatuan Warga Kabupaten Kaur (PWK) Jabodetabek,” ujar Rahmat. (roh)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here