Beranda Berita Utama Lomba Mancing RKa-Pemancingan Dha-Yan, Bertabur Hadiah

Lomba Mancing RKa-Pemancingan Dha-Yan, Bertabur Hadiah

760
0

BINTUHAN – Menunggu waktu berbuka puasa atau ngabuburit dengan sesuatu yang disenangi. Tentu membuat ibadah puasa di bulan suci Ramadan terasa lebih menyenangkan. Belum lagi berkesempatan memenangkan beragam hadiah. Lomba memancing ini mengambil tema “Ramadhan Kareem – Ayo Bangkit Dari Pandemi Covid-19”.

Karenanya, tanggal 14 April hingga 8 Mei 2021, hampir sepanjang Bulan Ramadhan 1442 Hijriah, Radar Kaur bekerjasama dengan Kolam Pemancingan Dha-Yan di Desa Suka Menanti Kecamatan Maje, menggelar lomba memancing. Memperebutkan hadiah utama satu unit sepeda motor bebek. Ada juga hadiah berupa sepeda motor mini trail, Kulkas, TV 32 Inch dan hadiah menarik lainnya. Pendaftaran sudah dimulai 6 April hingga 8 Mei 2021.

“Minat memancing belakangan memang sedang trend. Menjawab hal tersebut, kami bersama menggelar lomba memancing. Hanya dikelompokkan menjadi 2 kelas. Tak dibatasi usia ataupun genre. Disiapkan beragam hadiah untuk para juara. Waktu lomba memancing dibuat panjang untuk menghindari kerumunan,” sampai General Manager Radar Kaur, Daspan Haryadi, S.IP, Senin (5/4).

Terpisah, Owner Kolam Pemancingan Dha-Yan, Abdul Hamid, S.Pd.I mengatakan, dibukanya kolam pemancingannya, didasari hobinya yang juga menyukai adu betot dengan mahluk berinsang. Diadakannya lomba memancing, dimaksudkan agar makin menumbuhkan minat Sport Fishing sekaligus Sportaiment di kalangan masyarakat, khususnya di Kabupaten Kaur.

“Memang saya ini suka dan hobi memancing ikan. Banyak pelajaran positif yang bisa didapat dari hobi ini, salah satunya bersabar dan bersyukur. Karenanya, lomba ini untuk makin merangsang minat olahraga memancing,” ujar Abdul Hamid.

Ketua Panitia, Muhammad Isnaini, S.ST menjelaskan, peserta dikelompokkan menjadi 2 kategori, yakni kelas Dha-Yan dan kelas Radar Kaur. Untuk tahapan awal dilakukan babak penyisihan dimasing-masing kategori. Penentuan peserta yang masuk dalam babak final, diputuskan melalui timbangan terberat tangkapan perekor. Pada tahapan ini pemancing bebas menggunakan “racikan” umpan andalan, namun tanpa menggunakan bahan yang mengandung usus ayam. Jenis Ikan yang masuk hitungan lomba adalah Ikan Mas dan Ikan Nila. Waktu lomba untuk sesi siang di mulai pukul 08.00 WIB sampai 17.00 WIB dan sesi malam pukul 20.00 WIB sampai pukul 24.00 WIB.

“Tahap penyisihan umpan peserta bebas dengan waktu memancing 3 jam. Asal, bukan berasal dari daging, usus, atau sejenisnya. Bila ketahuan langsung di diskualifikasi. Sedang untuk final, umpan akan disiapkan oleh panitia,” sampai ketua panitia. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here