Beranda Lintas Kecamatan Lomba 17-an, Tunggu Instruksi

Lomba 17-an, Tunggu Instruksi

34
0

RKa ONLINE, MUARA SAHUNG – Terkait boleh atau tidaknya menggelar kegiatan ditingkat desa dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-76 tahun 2021, dimana saat ini masih dalam suasana Pandemi Covid-19, misalnya pertandingan olahraga, yang dalam pelaksanaannya akan tetap mengedepankan protokol kesehatan (Prokes). Kapolres Kaur Polda Bengkulu, AKBP Dwi Agung Setyono, S.IK, MH melalui Kapolsek Muara Sahung Polres Kaur, Ipda Joko Susanto, SH mengatakan hingga saat ini masih menunggu instruksi.

“Belum ada petunjuk resmi dari atasan kami. Namun bila kita melihat kondisi perkembangan Pandemi di daerah saat ini, khususnya di Provinsi Bengkulu, menurut saya pribadi, kemungkinan hal tersebut belum bisa dilakukan. Karena meski telah diatur agar tetap mematuhi Prokes, kemungkinan terjadinya kerumunan potensi besar terjadi,” ujar Kapolsek, Senin (2/8).

Meski dilakukan larangan untuk menggelar lomba secara tatap muka, lanjut Joko Susanto, dengan menggunakan metode Dalam Jaringan (Daring), masyarakat tetap dapat mengadakan beragam perlombaan dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI. Seperti pertandingan e-Sport atau lomba foto bertema kemerdekaan.

“Yang terpenting bukan bagaimana euporia dalam menyambutnya. Namun bagaimana kita memaknai peringatan ini, untuk lebih meningkatkan kecintaan terhadap bangsa dan Negera,” tutup Kapolsek. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here