Beranda Berita Utama Logistik Pilkada Tertahan Cuaca

Logistik Pilkada Tertahan Cuaca

271
0
DEDI JULIZAR/RKa
LOGISTIK : Ketua KPU Kabupaten Kaur serahkan logistik Pilkada kepada Ketua PPK Maje, Senin (7/12).

MAJE – Logistik berupa papan triplek, kotak suara, bilik suara dan surat suara untuk Pilkada 9 Desember telah dibawa dari gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kaur ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Maje dan Nasal, Senin (7/12). Hanya saja karena kondisi cuaca, logistik ini belum didistribusikan ke desa – desa. Apalagi ke tempat pemungutan suara (TPS) daerah sulit.

Dari sisi pengamanan, semua personil TNI dan Polri telah melakukan pengawalan untuk logistik Pilkada ini. Mereka sudah siap untuk mengawal semua logistik sampai ke TPS sesui dengan surat perintah tugas yang diterima. Tapi karena belum ada pendistribusian, maka pengawasan tetap dilakukan di kecamatan.

“Untuk TPS sulit akan melihat kondisi cuaca. Jika memang memungkinkan untuk dibawa. Maka hari ini akan dibawa ke lokasi TPS. Tapi dengan kondisi cuaca yang buruk ini maka pendistribusian akan dipertimbangkan dulu,” terang Ketua KPU Kabupaten Kaur Meixxy Rismanto, SE.

Lanjutnya, tapi dipastikan pendistribusian logistik ini akan dilakukan dalam kondisi apapun Selasa hari ini(8/12). Bahkan, Ketua KPU Kabupaten Kaur menegaskan, semua logistik akan sampai tepat waktu. Pada hari H pemilihan tidak ada lagi kendala. Semua KPP bisa melaksanakan tugasnya melakukan pencoblosan.

“Besok (hari ini,red) semua logistik akan didistribusikan. Tidak ada bisa ditunda – tunda lagi pendistribusian besok,” tegasnya.

Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono, S.IK,MH melalui Kapolsek Maje Ipda Cahya Prasada Tuhuteru, S.Tr.K, MH menegaskan, bahwa pihaknya akan melakukan tugas sesuai dengan perintah dari pimpinan. Jajarannya akan mengawal logistik sampai ke TPS. Mereka juga akan mengawal pelaksanaan Pilkada sampai selesai.

“Kami akan melakukan tugas sesuai dengan fungsi yang diberikan. Anggota Polri akan sampai ke TPS tersulit untuk melakukan tugas. Demi terciptanya Pilkada yang aman dan baik,” tuntas dia. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here