Beranda Tak Berkategori Listrik Padam Sehari Lebih Lima Kali

Listrik Padam Sehari Lebih Lima Kali

136
0

NASAL – Konsumen listrik di Kabupaten Kaur, khususnya di Kecamatan Nasal sangat mengeluhkan layanan PLN. Pasalnya, dalam sehari lebih lima kali terjadi pemadaman listrik tanpa pemberitahuan. PLN memadamkan jaringan listrik terhadap konsumennya. Pemadaman listrik lebih dipicu masalah gangguan pada jaringan. Padahal, PLN menunjuk rekanan sebagai pengendali atau bertugas melakukan pembersihan atau perawatan jaringan dari gangguan.

“Kami pelanggan PLN resah dengan kondisi lampu yang sering mati mendadak. Padahal, padamnya listrik dalam kondisi cuaca normal. Tidak ada angin atau hujan lebat. Ini seharusnya menjadi koreksi bagi PLN atas kinerja rekanannya,” ungkap tokoh masyarakat Desa Tanjung Betuah Kecamatan Nasal, Husnaini (53), Selasa (1/9).

Sebut dia, kondisi listrik hidup dan mati mendadak berdampak pada besaran tagihan pembayaran rutin rekening konsumen. Selain itu, mengakibatkan rusaknya barang elektronik milik konsumen. Ketika barang elektronik rusak, PLN dan rekanan mengelek dari tanggungjawab.

“Kami pelanggan listrik bayar tiap bulan, tidak gratis. Kami butuh pelayanan maksimal. Perlu ada evaluasi terhadap kinerja layanan PLN sehingga masalah ini dapat diatasi dengan baik,” tutupnya.(mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here