Beranda Pendidikan Listrik Hingga Iklan Ganggu ANBK

Listrik Hingga Iklan Ganggu ANBK

181
0

RKa ONLINE, MAJE – Saat simulasi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) belum lama ini di beberapa sekolah yang ada di Kaur banyak mengalami kendala. Mulai dari pemadaman listrik, jaringan tidak stabil, gangguan iklan pendidikan dan berbagai gangguan lainnya. Seperti yang terjadi saat simulasi di SMPN 5 Kaur.

Kepala SMPN 5 Kaur, Drs. Edi Supriyatno, M.TPd pada wartawan Radar Kaur (RKa) mengatakan, saat simulasi memang ada beberapa kendala yang terjadi. Salah satunya yaitu timbulnya iklan tentang pendidikan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud-Ristek) RI saat para siswa mengerjakan soal. Akibatnya, para siswa ini harus membuka dan mengerjakan ulang soal ANBK tersebut.

“Saat simulasi berlangsung memang ada beberapa siswa kami yang harus mengulang pengerjaan soal dari awal lagi. Sebab ada iklan tentang pendidikan dari Kemendikbud-Ristek RI yang masuk saat para siswa tengah mengerjakan soal ANBK. Namun setelah itu Alhamdulillah simulasi berjalan sukses. Kami berharap saat ANBK Oktober mendatang tidak ada lagi kendalah seperti sebelumnya,” ujar Edi.

Ditambahkan Kepsek, untuk mengindari masalah lain seperti pemadaman listrik, mereka sudah menyediakan Uninterruptible Power Supply (UPS). UPS ini sangat berguna untuk memberikan suplai listrik ketika tegangan utama PLN tidak berfungsi atau terjadi pemadaman listrik secara tiba-tiba. Sebab, listrik di wilayahnya sering terjadi pemadaman secara tiba-tiba.

Lanjut Edi, sementara untuk mengatasi jaringan lelet mereka menggunakan alat Telkomsel Orbit 4G LTE full paket. Yang mana alat ini masih bisa digunakan walaupun saat terjadi pemadaman listrik. Selain itu, Telkomsel Orbit ini bisa menampung jaringan komputer hingga 60 unit secara serentak. (roh)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here