Beranda Berita Utama Lis-Heri Banjir Ucapan, Posko G-M Sibuk Rekap

Lis-Heri Banjir Ucapan, Posko G-M Sibuk Rekap

139
0

KAUR UTARA – Pasca pemungutan suara Cabup-Cawabup Kaur, aktivitas posko pemenangan masing-masing terlihat sibuk. Posko Paslon nomor urut 01 Gusril Pausi, S. Sos, MAP-Medi Yuliardi, ST (G-M) masih ramai dipadati tim dana simpatisan guna memberi semangat dan motivasi dalam merekap data di lapangan. Sementara, aktivitas posko Paslon H. Lismidianto, SH, MH-Herian Muchrim, ST (Lis-Heri) lebih banyak kebanjiran ucapan selamat kepada mereka. Dari hasil hitung cepat oleh tim pemenangan dan beberapa hitung cepat lainnya, Paslon Lis-Heri unggul dari Paslon petahana. Tim pemenangan dan simpatisan mendatangi posko untuk memberi ucapan selamat.

Di posko Paslon G-M, sejumlah pengurus partai pengusung hadir di tengah kesibukan tim yang bekerja mendata dan cek list salinan C1 maupun C plano dari Kelompok Pemungutan Suara (KPPS). Simpatisan dan pendukung belum mau berkomentar apapun, namun tetap optimis.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kaur, Martina Sulistyawati mengungkapkan, setiap tim Paslon biasa merekap perolehan suara masing-masing. Namun, untuk hasil final tentunya menunggu pleno oleh KPU. Sementara, pleno rekapitulasi di tingkat kecamatan saja belum dilaksanakan, sehingga tim belum mau berandai berapa jumlah suara yang diperoleh.

“Rekap perolehan suara hal yang biasa dilakukan oleh semua tim Paslon. Untuk hasil final setelah pleno di tingkat kabupaten oleh KPU,” ujarnya singkat.

Sementara itu, posko pemenangan Paslon Lis-Heri lebih santai dan terpancar wajah bahagia dari tim keluarga, tim pemenangan, pendukung dan simpatisan. Hasil perolehan suara Paslon ini unggul mengalahkan suara Paslon petahana.

Sebagaimana diketahui, di Sekretariat Desk Pilkada Kabupaten Kaur, suara masuk sudah mencapai 78.271 suara (87,92 persen) dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) 88.990. Lismidianto-Herlian Muchrim meraup 40.779 (52,09 persen). Sedangkan Gusril-Medi mengantongi 37.492 suara (47,91 persen). Dengan selisih suara 3.289 suara untuk kemenangan Lis-Heri.

Sementara di Posko Pemenangan Lis-Heri, suara masuk sudah tembus 75.631 suara (84,98 persen). Lis-Heri berhasil mendulang 39.601 suara (52,36 persen), sedangkan Gusril-Medi mengantongi 36.030 suara (47,64 persen).

Sedangkan untuk perhitungan aplikasi Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) KPU Kabupaten Kaur, data masuk hingga Kamis sore (10/12) baru dari 118 TPS, dari 318 TPS yang ada. Dengan total suara masuk 25.896. Paslon Lis-Heri unggul dengan mengantongi 14.416 suara (52,5 persen). Sedangkan Paslon Gusril-Medi memperoleh 11.480 suara (47,5 persen).(xst/ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here