Beranda Berita Utama Linmas Ujung Tombak Pengamanan TPS

Linmas Ujung Tombak Pengamanan TPS

78
0

TANJUNG KEMUNING – Polsek Tanjung Kemuning jadawalkan kumpulkan seluruh anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas). Tujuannya, memberi arahan dan masukan kepada personil Linmas yang akan menjalankan tugas dan fungsi pengamanan dalam pelaksanaan pungut hitung serta rekapitulasi hasil perolehan suara. Linmas dijadwalkan akan mendapat pengarahan dan pengetahuana terkait tugasnya selama proses pignut hitung hingga menyelesailkan rekapitulasi dan pengamanan logistik Pilkada 9 Desember. Untuk Linmas Kecamatan Kelam Tengah direncanakan dilaksanakan pada Rabu (25/11) di halaman Mapolsek Tanjung Kemuning.

“Pengarahan dan pembinaan mental kepada anggota Linmas akan dimulai. Sehingga, pada saat pelaksanaan tugas pengamanan pungut hitung serta rekapitulasi perolehan suara berjalan dengan baik dan sesuai dengan prosedur,” ujar Kapolsek Tanjung Kemuning Polres Kaur Polda Bengkulu, Iptu Rabnus Supandri, S.Sos, Senin (23/11).

Dikatakan Kapolsek, arahan danaa bimbingan terhadap Linmas agar mereka memiliki kemampuan dan keahlian dalam menjalankan tugas pengamanan internal Tempat Pemungutan Suara (TPS). Diharapkan, Linmas mampu bekerja sesuai dengan petunjuk teknis yang ada. Linmas merupakan ujung tombak pengamanan TPS agar berjalan lancar dan tertib. Apalagi, pelaksanaan pemungutan suara di masa pandemic Covid-19 berbeda dengan pemilu sebelumnya. Maka dari itu, perlu ada standart pengamanan yang harus diketahui dan dijalankan oleh Linmas. Tujuannya, agar semua berjalan lancar tanpa ada hambatan apapun.

“Selain Linmas, Kades juga akan dikumpulkan agar ikut andil dalam menyukseskan pungut hitung perolehan suara kandidat calon kepala daerah,” tutup Kapolsek.(xst)

 




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here