Beranda Berita Utama Lima Tersangka Kasus Bus Sekolah Segera Sidang

Lima Tersangka Kasus Bus Sekolah Segera Sidang

254
0

RKa ONLINE, BINTUHAN – Lima mantan pejabat Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kaur yang menjadi tersangka kasus kasus dugaan korupsi perawatan Bus Sekolah, segera menjalani sidang di Pengadilan Negeri Tipikor Bengkulu. Saat ini tersangka dan berkas perkara telah dilimpahkan ke PN Tipikor Bengkulu, menunggu penetapan jadwal sidang dan perbaikan beberapa berkas.

“Perkara sudah pelimpahan tahap dua, akan segera disidang,” kata Kajari Kaur Nurhadi Puspandoyo,SH,MH melalui Kasi Intelijen A Ghufroni,SH,MH, kepada Radar Kaur (RKa), Selasa (31/8).

Ghufroni menerangkan bahwa berkas perkara para tersangka sudah dilengkapi maksimal. Hal itu untuk memudahkan pembuktian pada proses persidangan nanti. Serta dapat meyakinkan para hakim untuk menjatuhkan hukuman setimpal kepada para tersangka.

Untuk diketahui, lima tersangka kasus dugaan tipikor perawatan dan pembelian BBM Bus Sekolah yakni AS sebagai Kadis Dishub sekaligus Pengguna Anggaran, RN sebagai Sekretaris Dishub, WD sebagai Kabid Angkutan Darat dan ED Kabid Transportasi, ketiga Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), dan RS sebagai bendahara. Kegiatan perawatan dan pembelian BBM Bus Sekolah menghabiskan anggaran sebesar Rp 978 juta.(ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here