Beranda Lintas Kecamatan Lima Prioritas Kaur 2022

Lima Prioritas Kaur 2022

77
0

BINTUHAN – Ada lima prioritas pembagunan Kabupaten Kaur yang diusulkan dalam Musrenbang Rencana Kerja Pemerintahan Daerah (RKPD) tahun 2022. Meliputi peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), pembangunan infrastruktur, pengembangan ekonomi berbasis kerakyatan, peningkatan kuantitas dan kualitas layanan dasar dan repormasi birokrasi.

“Kegiatan yang dilakukan dalam rangka penyusuan program kegiatan untuk tahun 2022. Usulan yang disampaikan merupakan usulan dari hasil Musrembangcam dan forum OPD,” ungkap Asisten II Pemda Kaur, Dr Ir Buyung Wiyadi, MM saat menyampaikan arahan, Kamis (25/3).

Dikatakan, Musrenbang Kabupaten dilaksanakan guna menyusun RKPD tahun anggaran 2022 dan sebagai dasar penyusunan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Kabupaten Kaur tahun 2022. Ini merupakan satu tahapan dalam proses perencanaan pembangunan, sebagaimana yang diamanatkan oleh Undang-Undang No 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan.

Lanjutnya, untuk seluruh OPD, agar apa yang direncanakan dapat tercapai baik. Dibutuhkan keseriusan dan komitmen mensosialisasikan program prioritas yang dituangkan dengan tugas dan fungsi OPD masing-masing.

Sementara Staf Alhi Gubernur Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembagunan Dr Soemarno, M.Pd mengatakan, Musrenbang RKPD bisa menghasilkan dokumen perencanaan pembangunan yang mampu menampung aspirasi masyarakat. (ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here