Beranda Berita Utama Yang Ter Lima Jembatan Tertinggi Dunia, di Guizhou

Lima Jembatan Tertinggi Dunia, di Guizhou

70
0

SATU provinsi di Cina memiliki 5 dari 10 jembatan tertinggi di dunia. Provinsi Guizhou, nama provinsi itu bahkan menjadi rumah bagi sedikitnya 40 dari 100 jembatan tertinggi di dunia.
Cina membangun jembatan-jembatan dengan ketinggian ratusan meter dari permukaan sungai di provinsi Guizhou karena hampir tidak ditemukan daratan yang landai atau datar.  Sehingga satu tempat dengan tempat lainnya dihubungkan dengan jembatan-jembatan bebas hambatan yang ketinggiannya dinobatkan sebagai tertinggi di dunia.
Cina menghadapi masalah pembangunan di Guizhou dan kemudian menciptakan banyak jembatan kelas dunia hingga seperti museum jembatan di dunia untuk menghidupkan wilayah itu.

Berikut 5 jembatan yang dibangun di provinsi Guizhou yang masuk 10 jembatan tertinggi di dunia menurut HighestBridges.com, sebagaimana dilaporkan Asia One, 15 Juni 2020.

1. Jembatan Beipanjiang.
Jembatan ini memiliki ketinggian sekitar 565 meter di atas Desa Grand Beipanjiang. Jembatan ini menjadi jembatan tertinggi di dunia.

2.Jembatan Sungai Yachi.
Jembatan ini terbentang dengan ketinggian 434 meter dari atas permukaan sungai Yachi di perbatasan antara kota Qianxi dan Qingzhen di provinsi Guizhou. Jembatan ini menjadi jembatan tertinggi kelima di dunia.

3. Jembatan Sungai Qingshu.
Jembatan ini menjadi jembatan tertinggi keenam di dunia. Ketinggiannya mencapai 406 meter dari atas permukaan air sungai.

4. Jembatan Sungai Liuguang.
Jembatan memiliki ketinggian 375 meter di atas permukaan sungai di provinsi Guizhou dan menjadi jembatan tertinggi kesembilan di dunia.

5. Jembatan Sungai Baling.
Jembatan berlokasi di atas ketinggian 370 meter dari atas permukaan Sungai Baling River Vally di provinsi Guizhou. Jembatan ini menjadi jembatan tertinggi ke 10 di dunia.(net)





LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here