Beranda Politik dan Hukum Lima Desa Direkom Rombak Perades

Lima Desa Direkom Rombak Perades

621
0


RKa ONLINE, SEMIDANG GUMAY – Ketua komisi disiplin Perangkat Desa (Perades) Kecamatan Semidang Gumay, Satarudin, SH mengatakan, hingga Kamis (24/6) ada lima desa melakukan sidang evaluasi usul pemberhentian. Kelima desa tersebut yakni Desa Bunga Melur, Desa Nusuk, Desa Karang Dapo, Desa Gunung Tiga I, dan Desa Sukamerindu.

“Sudah ada 5 usul pemberhentian yang kami katakan layak, setelah melalui rapat bersama dengan tim komisi disiplin. Untuk berapa orang Perades yang diusulkan berhenti di tiap desa berbeda, ada yang cuma satu orang namun ada juga keenam perades diberhentikan,” sampai Satarudin, Kamis (24/7).

Semua desa yang telah melalui tahap persidangan oleh komisi disiplin, lanjut Satarudin, adalah desa yang melakukan Pilkades serentak beberapa bulan yang lalu. Salah satu desa yang mengajukan perombakan seluruh perangkat desa yakni Desa Bunga Melur.

“Selanjutnya kelima desa memohon surat rekomendasi pemberhentian kepada camat. Dan kami harapkan agar proses perekrutan Parades berjalan sesuai dengan atur yang berlaku,” ujarnya yang juga menjabat sebagai Sekcam Semidang Gumay. (yie)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here