Beranda Bengkulu Selatan Lima Anggota BPD Dilantik

Lima Anggota BPD Dilantik

118
0
REGA/RKa
LANTIK: Wakil Bupati BS, H.Rifai Tajudin,S.Sos melantik lima anggota BPD di Desa Karang Cayo Kecamatan Pino Raya, Kamis (31/07).

radarkaur.id || BENGKULU SELATAN (BS) – Wakil Bupati Bengkulu Selatan (BS) melantik lima anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Desa Karang Cayo Kecamatan Pino Raya, Kamis (30/07). Pelantikan ini berlokasi di Kantor Desa Karang Cayo dihadiri Camat Pino Raya dan Pemerintahan Desa. Usai melantik, lima anggota BPD dirinya meminta kepada BPD untuk bersinergi terhadap pemerintahan Daerah. Begitu juga sebaliknya, Pemerintahan Desa wajib mengikuti kegiatan di desa yang di selenggarakan di desa.

Wakil Bupati BS, H.Rifa’i Tajudin,S.Sos mengatakan, usai dilantik menjadi anggota BPD diharapkan, bisa bekerjasama dengan Pemerintahan Daerah Dalam membangun desa dan memakmurkan masyarakat. Terutama untuk anggota BPD yang usai dilantik harus mengetahui visi dan misi menjadi anggota BPD. Jangan sampai menjabat anggota BPD tidak tahu misi dan tujuannya. Sedangkan, untuk Pemerintahan Desa diharapkan dengan secepat mungkin untuk melengkapi peralatan BPD yang belum ada di Kantor Desa seperti meja, kursi dan lain-lainnya. Sebab, anggota BPD dan Pemerintahan Desa harus bekerjsama sama dengan baik dalam memajukan desa.

“Kami ucapkan kepada anggota BPD yang usai di lantik selamat bertugas. Semoga apa yang di harapkan adik sanak famili dapat dilihatkan kinerjanya secara nyata,” katanya.

Lanjutnya, untuk anggota BPD bekerjalah dengan maksimal mungkin untuk masyarakat dan desa. Apabila ada kegiatan yang di adakan di desa di harapkan anggota BPD ikut serta hadir. Jangan sampai, ada perselisihan antar BPD dan Pemerintahan Desa. begitu juga dengan Pemerintahan Desa, setiap ada kegiatan harus ikut sertakan anggota BPD dalam kegiatan tersebut. Sebab, BPD sebagia bentuk pengawasan maka dari itulah peran BPD sangat penting.

“Tunjukanlah kepada masyarakat kinerja yang sesungguhnya. Jangan sampai masyarakat yang tadinya sudah mempercayai malah menjadi tidak percaya akibat tidak aktif dalam kegiatan di desa,” pesan dia.(rjs)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here