Beranda Bengkulu Selatan Libur Sekolah Hingga Maret

Libur Sekolah Hingga Maret

215
0
REGA/Rka
JELASKAN: Sekretaris Dikbud BS, Agustian,S.Sos menjelaskan perpanjangan libur sekolah, Selasa (29/12).

BENGKULU SELATAN (BS) – Tingkat penyebaran wabah Covid-19 di Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) sangat tinggi. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten BS memutuskan akan memperpanjang liburkan sekolah SD dan SMP di BS sampai awal maret 2021 mendatang. Sebagai mana untuk membantu memutuskan mata rantai penyebaran wabah Covid-19. Bahkan, apabila tingkat penyebaran wabah Covid-19 di awal Maret masih tinggi Dikbud akan menambah libur siswa-siswi.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan BS, Rispin Efendi melalui Sekretaris, Agustian,S.Sos mengatakan, sebagai langkah memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 di Kabupaten BS. Pihaknya akan menambah jadwal libur sekolah hingga awal Maret mendatang. Apabila, tidak ada penurunan terkonfirmasi wabah Covid-19 hingga awal Maret. Pihaknya akan menambah jadwal libur sekolah hingga terkonfirmasi wabah mengalami penurunan yang cukup signifikan. Untuk mempermudah dalam proses berjalar mereka juga meminta masing-masing kepala sekolah menganggarkan dana BOS untuk kuota internet siswa dan siswa.

“Kita minta kepada masing-masing sekolah untuk anggarkan dana BOS untuk kuota internet siswa-siswa. Masing-masing siswa-siswi itu terserah di kepala sekolah berapa GB di sediakan. Yang jelas ada untuk siswa-siswi kuota internet untuk belajar dari rumah selama proses libur mendatang. Sebab, dana BOS bisa di gunakan untuk pembelian kuota internet di masa pandemi,” ujarnya, Selasa (29/12).

Lanjutnya, kepada orang tua juga dirinya meminta selama proses libur sekolah masih berlangsung. Diharapkan untuk membatasi anak-anaknya berinteraksi dengan orang lain. Mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi yang mana tingkat penyebaranya di Kabupaten BS cukup pesat.

“Ya, orang tua harus berperan aktif terhadap anak-anaknya selama libur sekolah ini. Jangan sampai libur sekolah ini menjadi ajang bermain game online oleh anak-anak,” tuturnya. (rjs)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here