Beranda Wonderfull Kaur Laut Linau Lokasi Diving dan Snorkling Potensial

Laut Linau Lokasi Diving dan Snorkling Potensial

375
0
IST/RKa
DIVING: Para penyelam saat memakai peralatan untuk melakukan diving di Teluk Pelabuhan Linau beberapa bulan lalu.

PERLU diketahui, walau wisatanya belum dikembangkan secara maksimal. Laut di Teluk Pelabuhan Linau Kecamatan Maje ini sudah sering dijakikan lokasi untuk ujian kelulusan menyelam. Bahkan, sebagai pengujui ada dari tingkat nasional. Para penguji ini mengakui akan keindahan pemadangan bawah laut desa ini. Bahkan versi penguji menyelam, warna laut di daerah ini lebih biru. Berbeda dari warna laut kebanyakan.

Ketua Laskar Diving Club (LDC) Sirajudin Abbas membenarkan, bahwa sudah lebih dari lima kali di teluk Pelabuhan Linau menjadi ajang uji kompetensi menyelam untuk mendapatkan surat izin selam (SIM). Ada diantara penguji itu memang pelatih secara nasional. Bahkan, ada juga diantara yang ingin mengambil SIM berasal dari Jakarta dan luar Provinsi Bengkulu.

“Kalau secara nasional Teluk Pelabuhan Linau untuk ujian kelulusan membuat SIM sudah dikenal. Sebab lokasi teluk ini memenuhi standar untuk ujian,” jelasnya.

Memang kalau bicara keindahan bawah laut, jelas Ketua LDC, kondisi trumbu karang di sini spotnya banyak dan bagus. Hanya saja untuk pengembangan wisata bawah laut ini belum bisa dikembangkan secara maksimal. Karena untuk mengembangkan wisata tersebut butuh modal yang tinggi. Karena peralatan yang digunakan semuanya mahal.

“Saat ini teluk pelabuhan ini hanya dikunjungi oleh penghobi menyelam. Kalau masyarakat ingin berwisata belum begitu banyak. Hanya beberapa orang saja, mereka itu pun orangg tertentu. Kami (LDC) juga sering membantu urusan menyelam pihak – pihak yang datang ke sini,” beber dia. (mrn)





LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here