Beranda Berita Utama Larang Mobil CBS Lewat, Portal Jalan

Larang Mobil CBS Lewat, Portal Jalan

755
0


IST/RKa
DIPORTAL: Jalan menuju Dusun Kulik Sialang Desa Muara Dua diportal warga, Minggu (27/6).

RKa ONLINE, NASAL – Karena tidak kunjung diperhatikan kondisi jalan dan masalah penyelesaian tentang hak guna usaha (HGU). Warga Dusun Kulik Sialang Desa Muara Dua Kecamatan Nasal gerah. Mereka melakukan tindakan melakukan pemortalan jalan, Minggu (27/6). Sebelum melakukan penutupan jalan. Lebih dari 200 orang warga ini gotong royong melakukan perbaikan jalan. Akibat tindakan warga ini, akan menghambat pengangkutan buah kelapa sawit PT Ciptamas Bumi Selarasa (CBS) di Afdeling 7.

Kades Muara Dua Ansori membenarkan, bahwa warganya memortal jalan untuk mobil angkutan buah PT CBS. Ia telah menyampaikan hal ini kepada Kepala Kebun Site Nasal Suandi Purba. Bahkan, sebelum kejadian diportalnya jalan ini. Ia juga telah mengingatkan pada pihak PT CBS. Supaya jalan yang rusak ditimbun segera. Jangan sampai lebih hari Sabtu (26/6) material tidak ada di lokasi.

“Saya sudah sampaikan, sebelum Minggu (27/6) material untuk perbaikan jalan tidak ada. Jika pihak PT CBS tidak mengindahkan jangan salahkan warga lagi. Mereka akan melakukan gotong royong melakukan perbaikan jalan. Jika warga melakukan perbaikan dampaknya pasti ada, jalan diportal,” jelasnya.

Anggota DPRD Kabupaten Kaur Z.Muslih, S.Pd menegaskan, bahwa dalam persoalan ini jelas salah pihak PT CBS. Dia mendukung sepenuhnya apa yang dilakukan warga Dusun Kulik Sialang ini. Jika memang warga dirugikan, warga harus bertindak. Jangan sampai diam karena takut. Yakinlah, anggota DPRD (dirinya,red) siap berjuang untuk membantu warga.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here