Beranda Metropolis Lantik 111 Kades Terpilih di GSG

Lantik 111 Kades Terpilih di GSG

58
0

BINTUHAN – Ada 111 kepala desa (kades) terpilih yang dilantik serentak, Senin (5/4). Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Kaur menerangkan pelantikan dilakukan di Gedung Serba Guna (GSG) Pemda Kaur. Pelantikan dipastikan mengikuti Protokol kesehatan Covid-19. Kades terpilih dilarang membawa masa atau kelurga yang berlebihan.

“111 Kades terpilih akan dilantik Senin (5/4). Untuk desa Jawi akan menunggu hasil putusan PTUN,” kata Plt Kadis PMD Adhar Cilas, M.Si Minggu (4/4).

Setelah dilakukan PSU untuk tiga desa yaitu Desa Datar Lebar 1 Kecamatan Lungkang kule dimenangkan oleh Cakades Mil Aslan, Desa Suka Merindu Kecamatan Semindang Gumay dimenangkan oleh Cakades Badrul Jamali dan Desa Durian Besar Kecamatan Luas dimenangkan oleh Kismi Nirwan.

“Untuk pelaksanan PSU berjalan aman dan lancar serta tidak ada lagi perolehan suara yang sama atau draw. Dengan telah selesainya pelaksanan PSU selanjutnya DPMD menunggu laporan hasil PSU dari Panitia Kecamatan,” tutup Cilas.

Sementara untuk Kades terpilih dari hasil Pemungutan Suara Ulang (PSU) masih akan dimusyawarahkan dengan panitia tingkat kabupaten.

“Kami akan musyawarahkan dulu dengan kawan-kawan tingkat kabupaten, terkait kapan jadwal pelantikan kades hasil PSU ini,” terang Plt Asisten 1 Pemda Kaur, Robi Antomi,S.Pi.(**)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here