Beranda Lintas Kecamatan Lansia Diharap Rutin Ikut Posbindu

Lansia Diharap Rutin Ikut Posbindu

36
0

RADARKAUR.ID – Kepala Puskesmas Tanjung Iman, Murdansyah, S.KM berharap, agar penduduk Kecamatan Kaur Tengah yang telah berusia 60 tahun ke atas, aktif mengikuti Pusat Bimbingan Terpadu (Posbindu) Lansia yang digelar setiap bulannya. Ini agar kesehatan kaum sepuh ini selalu terpantau.

“Selain memeriksa kesehatan mereka, Posbindu juga diisi dengan penyuluhan kesehatan agar terhindar dari berbagai penyakit yang rentan menyerang kaum lansia. Karenanya hemat kami agar rutin membawa orang tua dalam posbindu yang dilakukan secara bergiliran di setiap desa,” sampai Murdansyah, ?Selasa (20/4).

Lewat Posbindu lansia yang bekerjasama dengan kades juga anggota PKK setiap desa ini diharapkan, beragam penyakit yang sering menyerang kaum lansia. Seperti darah tinggi, rematik, sakit jantung, dan katarak. Dapat segera didiagnosa dan ditangani agar tak semakin parah.

“Sejauh ini, kegiatan pemeriksaan kesehatan yang kami lakukan mendapat sambutan baik dari masyarakat. Dan mereka berharap agar program ini terus dilakukan,” tutup Kapus Tanjung Iman. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here