Beranda Lintas Kecamatan Langganan Banjir, SMPN 21 Harap Relokasi Gedung

Langganan Banjir, SMPN 21 Harap Relokasi Gedung

71
0

TETAP – Kerap menjadi langganan ketika musibah banjir melanda kawasan Hulu Tetap. SMPN 21 Kaur sangat berharap direlokasi ke lokasi yang lebih tinggi. Opsi lain bila tidak mungkin dipindahkannya pusat belajar. Yakni meninggikan pondasi bangunan sekolah. Diharapkan dengan hal ini, bisa meminalisir kerusakan akibat meluapnya Sungai Tetap.

“Setiap kali terjadi banjir sekolah kami pasti selalu kena. Dan hal tersebut menjadi halangan untuk melakukan pembangunan. Jadi akan susah untuk meningkatkan fasilitas sekolah. Tempat yang lokasinya tinggi untuk relokasi telah kami siapkan. Tapi bila tidak mungkin karena alasan sayang kalau tempat ini terbengkalai. Harapan kami pondasinya bisa di tinggikan dengan tinggi 1,5 meter. Ketinggian tersebut kami rasa cukup aman ketika musibah banjir,” papar Kepsek, Milyan Firdaus, S.Pd ketika disambangi RKa dikediamanannya, Minggu (2/8).

Ia menceritakan, bangunan yang saat ini menjadi pusat kegiatan sekolah tempatnya mengabdi. Masih tercacat sebagai aset SDN 89 Kaur. Ini karena status awal bedirinya adalah sekolah satu atap dengan satu kepala sekolah. Rekolasi sendiri dia harapkan agar nantinya bangunan ditempat yang baru. Akan tercatat sebagai aset milik SMPN 21 Kaur.

“Status bangunan yang saat ini kami gunakan adalah pinjam pakai. Dengan relokasi salah satu yang kami harapkan bisa memiliki aset bangunan milik kami sendiri,” harapnya. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here