Beranda Bengkulu Selatan Lahan Pemda Ditanam Semangka

Lahan Pemda Ditanam Semangka

96
0

RADARKAUR.ID – Setelah beberapa kali gagal mendapatkan hasil tanaman yang maksimal. Pemkab Bengkulu Selatan (BS) kembali mengelola lahan di Halaman Gedung Kantor Bupati BS. Jika sebelumnya lahan di tanam bunga matahari dan jagung. Kali ini, akan di tanam buah semangka. Tanaman ini nantinya akan dikelola langsung oleh masyarakat yang tinggal tidak jauh dari Kantor Dinas Bupati. Tujuannya, selain untuk menghasilkan buah yang maksimal juga bertujuan untuk membantu dalam pengelolaan lahan milik Pemkab BS.

Kabag Umum dan Keuangan Pemkab BS, Nasrul Efendi mengatakan, tidak ingin lahan Pemkab terbengkalai pihaknya kembali melakukan pengelolaan. Dengan ditanam buah semangka, untuk menghasilkan buah yang signifikan mereka akan menyerahkan pengelolaan lahan kepada masyarakat setempat yakni, warga Desa Pagar Dewa Kecamatan Kota Manna. Jika sebelumnya, lahan seluas 1,5 Hektare tersebut dikelola langsung oleh Dinas Pertanian Kabupaten BS. Meskipun, ditahun ini pengelola lahan mengalami perubahan namun, tetap didampingi oleh Dinas Pertanian.

“Ya, lahan halaman Kantor Bupati kita serahkan kepada masyarakat desa setempat untuk dikelola. Meskipun demikian, pihaknya akan tetap pengelolaan ini nantinya akan tetap didampingi oleh Dinas Pertanian yang mana tujuannya untuk menghasilkan buah yang signifikan. Jika ditahun belakang hasil tanaman dihalaman Kantor Bupati tidak signifikan namun, ditahun ini pihaknya memastikan tanaman akan di hasil dengan maksimal,” ungkapnya.

Lanjutnya, kegagalan penanaman ditahun sebelumnya pihaknya menilai tanah dilahan Pemkab BS tidak bagus. Sehingga, tanaman yang dihasilkan tidak sebagus yang diharapkan. Kendati demikian, pihaknya akan mencari solusi terbaik untuk membantu menyuburkan tanaman dilahan Pemkab BS dengan meminta bantuan kepada Dinas Pertanian BS.

“Ya, lahan Pemkab BS ini tanahnya tidak sebagus tanah pada umumnya. Namun, akan tetap kita cari solusinya agar hasil tanam yang dihasilkan nantinya sesuai harapan,” ujar dia.(rjs)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here