Beranda Berita Utama Yang Ter Lahan Parkir Dilelang Rp 705 Juta

Lahan Parkir Dilelang Rp 705 Juta

54
0

KEBERADAAN kendaraan selalu terhubung dengan tersedianya lahan parkir. Lahan yang semakin terbatas, mendorong semakin tingginya harga sewa lahan parkir.
Bahkan, beberapa lahan parkir dengan lokasi apik pun dilelang. Seperti sebuah tempat parkir di sebuah resor pantai Cornwall yang terkenal, dilelang seharga sekitar 40.000 poundsterling atau sekitar Rp705 juta.

Tempat parkir di St Ives, yang terkenal dengan pantai selancar, galeri seni dan restorannya, berada dalam jarak berjalan kaki dari pusat kota, pantai dan pelabuhan. Meskipun berukuran 4,4 m oleh 2.1m (14ft 5in oleh 6ft 11in), para pelelang percaya bahwa ruang di tempat parkir Tregenna Hill pribadi akan menarik minat dari penduduk dan turis.

Penilai pelelangan senior Katie Semmens, dari lelang tanah dan properti Clive Emson yang sedang mengadakan pelelangan, mengatakan bahwa ada permintaan untuk properti semacam ini.

“Kami telah mencatat permintaan kuat untuk tempat parkir mobil dan garasi selama beberapa tahun terakhir. Tempat parkir mobil premium semacam ini ada di St Ives,” ujarnya.

Dia menambahkan, popularitas resor, dikombinasikan dengan fitur keamanan ruang ini dan lokasinya tidak jauh dari pelabuhan indah pasti akan menarik minat pelelangan.

“Kami mengharapkan tawaran dari warga, juga pemilik rumah kedua dan rumah liburan yang mencari parkir terjamin di kota,” kata Semmens.

Tempat parkir tersebut memiliki sisa sewa 999 tahun mulai Januari 1988 dan akan berada di bawah palu pada tanggal 3 November mendatang. Ini bukan pertama kalinya tempat parkir di kota ini terjual dengan nilai tinggi di pelelangan.

Pada bulan Agustus, sebuah tempat di kota itu dijual seharga 51.950 pondsterling atau kisaran Rp916 juta. Pada tahun 2012, lima ruang di Barnoon Terrance di St Ives terjual bersama dengan harga lebih dari 160.000 poundsterling (Rp2 miliaran). Pada tahun yang sama, tiga ruang di kota dijual seharga 50.000 poundsterling (Rp882 juta), 55.000 poundsterling (Rp970 juta) dan 56.000 poundsterling (Rp988 juta) masing-masing di lelang.(net)





LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here