Beranda Lintas Kecamatan Lagi, Lima Desa Usul Ganti Perades

Lagi, Lima Desa Usul Ganti Perades

203
0
DEDI JULIZAR/RKa
PERADES: Desa yang mengajukan pergantian perangkat desa (Perades) di Nasal menyampaikan pengajuan di kecamatan, Kamis (1/7).

RKa ONLINE, NASAL – Kini lima desa di Kecamatan Nasal yakni, Merpas, Batu Lungun, Gedung Menung, Tanjung Betuah dan Muara Dua. Mulai ajukan calon Perangkat Desa (Perades), Kamis (1/7). Diantara Perades yang diajukan ada yang memang mengundurkan diri. Ada juga yang diberhentikan oleh Kades secara hormat. Pengajuan sudah sampai ke kecamatan untuk ditindak lanjuti Komisi Disiplin Perangkat Desa (KDPD). Guna untuk mendapatkan rekomendasi dari kecamatan.

“Kalau berdasarkan informasi memang sudah ada berkas pengajuan dari desa untuk pergantian Perades. Tapi belum seluruh pengajuan dari desa itu sudah saya terima. Ada yang masih dalam proses di KDPD untuk dikaji,” jelas Camat Nasal Sirajuidin Aksah, M.TPd.

Lanjutnya, nama – nama calon pengganti Perades yang disampaikan kalau versi desa sudah melalui tahapan penjaringan. Mereka kecamatan hanya melakukan evaluasi berkas saja. Kepada pemerintahan desa disampaikan. Bahwasanya tahapan pergantian Perades harus melalui mekanisme sesuai ketentuan.

“Kalau kami di kecamatan hanya melakukan evaluasi berkas. Jika sudah dianggap lengkap dan prosesnya di desa sudah dilakukan. Maka tim KDPD akan memberikan rekomendasi. Selanjutnya saya akan memberikan rekomendasi selanjutnya,” jelas dia. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here