Beranda Bengkulu Selatan Lagi, Bupati Tatar Linmas

Lagi, Bupati Tatar Linmas

91
0


REGA/RKa
FOTO BERSAMA: Bupati BS, Gusnan Mulyadi,SE,MM foto bersama Linmas, Rabu (20/08).

BENGKULU SELATAN (BS) – Bupati BS, Gusnan Mulyadi,SE,MM kembali memberikan arahan kepada Linmas di tiga Kecamatan. Yakni, Kecamatan Manna, Kecamatan Seginim dan Kecamatans Air Nipis, Rabu (20/08). Tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan pemahaman kepada seluruh Linmas yang ada di Kabupaten BS. Sekaligus, memberikan ilmu pengetahuan kepada mereka. Sebab, sampai saat ini masih banyak warga yang menganggap remeh Linmas. Padahal, mereka berperan penting dalam menjaga keamanan di tingkat desa. Dengan adanya acara ini maka Linmas dapat memahami kinerja mereka yang sesungguhnya sehingga, tidak ada lagi yang dapat memandang Linmas sebelah mata.

“Kita memberikan pemahaman kepada Linmas di tiga Kecamatan di Kabupaten BS,” ungkapnya, Rabu (20/08).

Dikatakanya, usia diberikan pemahaman ini dirinya meminta Linmas bisa lebih proaktif dalam menjaga keamanan terutama di tingkat desa. Karena, Linmas sangat berperan penting dalam menjaga keamanan. Kedepanya dirinya meminta kepada Pemerintahan Desa untuk menganggarkan honorer Linmas ditingkat desa. Bukan hanya itu saja, untuk tetap menjaga nama baik Linmas kedepannya dirinya akan memberikan SK kepada Linmas. Sebab, mereka dinilai sangat penting dalam menjaga keamanan.

“Linmas ini penting mereka menjadi ujung tombak keamanan desa,” ujarnya.

Perlu diketahui, Linmas bukan hanya menjadi kemanan di tingkat desa. Namun, juga membantu dalam penanggulangan bencana, membantu dalam kegiatan sosialisasi masyarakat, membantu pengamanan ketentraman, ketertiban dan keamanan penyelenggara pemilu. Sehingga, Linmas ini wajib mendapatkan honorer dari desa. (rjs)

 



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here