Beranda Lintas Kecamatan Lagi, 9 Warga Tolak Ditempel Stiker Miskin

Lagi, 9 Warga Tolak Ditempel Stiker Miskin

755
0
HERY/RKa
TITIK NOL: Desa Sukarami Kecamatan Kaur Tengah melakukan penetapan titik nol pembangunan drainase, Sabtu (21/3).

KAUR TENGAH – Pjs Kades Sukarami Kecamatan Kaur Tengah, Erwan mengatakan, sebelumnya diusulkan 102 calon Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai-Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2021. Namun, 9 diantaranya melakukan penolakan, karena dilakukan penempelan stiker bertuliskan “Keluarga Miskin” di dinding depan rumahnya.

“Karenanya, penerima BLT-DD untuk Desa Sukarami semuanya ada 94 KPM. Untuk penyaluran tahap 1 bulan Januari telah dilangsungkan hari ini (Sabtu, 20/3). Alhamdulillah berjalan lancar,” sampai Pjs Kades, Sabtu (20/3).

Di hari yang sama, setelah pembagian BLT-DD tahap 1 bulan Januari, Pjs Kades dan anggota BPD bersama Pendamping Lokal Desa (PLD), Pendamping Desa (PD), anggota Bhabinkamtibmas, anggota Babinsa, juga tokoh masyarakat. Melakukan penetapan titik nol pembangunan drainase, sepanjang 130 meter.

“Warga kami mengeluh karena tanah di sekitar rumanya selalu terkikis karena aliran air ketika hujan turun. Dengan adanya drainase juga diharapkan membuat lingkungan menjadi lebih bersih,” harap Erwan. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here