Beranda Lintas Kecamatan Lagi, 33.750 Ton Bibit Padi Tiba

Lagi, 33.750 Ton Bibit Padi Tiba

91
0
UJANG/RKa
TIBA: Bantuan bibit atau benih padi yang tiba di di Dinas Pertanian, Kamis (22/10).

BINTUHAN – Dinas Pertanian (Dispertan) Kabupaten Kaur, Kamis (22/10), kembali menerima bantuan bibit padi dari Kementerian Pertanian sebanyak 33.750 ton bibit padi jenis serang (ciherang). Bibit padi yang tiba akan dibagikan ke Kelompok Tani yang belum mendapatkan bibit padi di musim tanam bulan Oktober dan November 2020.

“Untuk bibit padi yang telah tiba bantuan dari Kementerian Pertanian untuk para petani yang akan turun ke sawah dalam musim tanam tahun ini,” kata Kadis pertanian Nasrur Rahman, S.Hut, M.Si.

Untuk bantuan bibit yang diterima, nantinya akan dibagikan ke Koptan yang ada di Kabupaten Kaur. Sedangkan untuk Koptan yang berhak menerimanya, yakni Koptan yang benar-benar membutuhkan bibit dan akan turun ke sawah. Sedangkan Koptan yang akan menggarap sawah saat ini sudah terdata di Dispertan. Sehingga diperkirakan bibit yang ada akan cukup dalam musim tanam kali ini.

Lanjut Kadis, dengan telah tibanya bibit padi tersebut dan akan segera dibagikan kepada Koptan yang akan turun ke sawah di musim garap sawah kali ini. Besar harapan hasil dari para petani nantinya akan maksimal.

“Bibit padi akan dibagikan secara gratis,” demikian Kadis Pertanian. (ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here