Beranda Lintas Kecamatan Kurang Terawat, Reklame Ancam Keselamatan

Kurang Terawat, Reklame Ancam Keselamatan

54
0
DEDI JULIZAR/RKa
KOSONG: Reklame di Desa Pasar Baru Kecamatan Nasal kosong, Jumat (5/3).

NASAL – Bangunan reklame di pinggir jalan lintas barat (Jalinbar) Desa Pasar Baru Kecamatan Nasal kurang terawat. Rangka reklame yang kosong itu dikhawatirkan mengancam keselamatan warga sekitar ataupun kendaraan yang melintas. Besi kontruksi bangunan terlihat jelas, diduga kurang terawat sebab sudah ada yang berkarat. Apalagi lokasi dekat pantai. Menurut warga sekitar reklame, mereka khawatir kalau ada badai. Bangunan tersebut roboh dan menimpa rumah warga sekitarnya.

“Kalau kata warga memang bangunan reklame sudah lama kosong. Tidak ada pihak yang memasang untuk iklan tertentu. Kami pemerintahan desa tidak tahu siapa pemilik rangka reklame tersebut,” ujar Kades Pasar Baru Edwalsyah.

Lanjutnya, memang kontruksi bangunan memang terbuat dari bahan besi yang kuat. Tapi kalau lama – lama kosong memang akan mempercepat cepat rusak. Besi akan mudah korosi, karena tidak terlindung. Uap air laut langsung mengenai besi sebagai rangka reklame. Dengan kondisi tersebut wajar jika ada warga was-was. Diharapkan kepada pemilik reklame bisa melakukan perawatan rutin. Sehingga warganya tidak merasa takut bangunan tersebut akan menimbulkan potensi bahaya.

“Jangan sampai akibat reklame tidak ada dimanfaatkan oleh pihak lain. Sehingga tidak ada pemasukan biaya, pemilik kurang memperhatikan usahanya. Kami berharap walau tidak ada memasang iklan, tapi perawatan tetap diperhatikan,” ujar dia. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here