Beranda Pendidikan Kuota PPDB SMAN 5 Kaur, 170 Siswa

Kuota PPDB SMAN 5 Kaur, 170 Siswa

32
0

Melalui Empat Jalur

DEDI JULIZAR/RKa
DAFTAR: Kini calon siswa SMAN 5 Kaur sudah mulai daftarkan diri, Selasa (29/6).

RKa ONLINE, MAJE – Penerimaan peserta didik baru (PPBD) di SMAN 5 Kaur kini sudah dibuka, Selasa (29/6). Tapi PPBD yang telah dibuka ini khusus jalur apirmasi dan prestasi. Sedangkan untuk zonasi dan perpindahan akan dibuka 1-6 Juli mendatang. Untuk dua jalur PPBD yang telah dibuka akan diumumkan pada 1 Juli mendatang. Jumlah kuota PPBD di SMAN 5 Kaur 170 orang siswa. Nantinya akan dibagi lima ruangan belajar (Rumbel).

Kepala SMAN 5 Kaur Japilus, M.TPd melalui Ketua Panitia PPBD Asmawi, M.Pd.I mengakui, bahwa baru jalur prestasi dan apirmasi yang mereke terima mendaftar. Dia juga menyampaikan, untuk jalur prestasi ada dua katagori yankni, akademik dan non akademik (Prestasi olahraga). Untuk jalur non akademik harus dibuktikan dengan sertifikat minimal tingkat daerah. Sedangkan untuk akademik harus menjadi tiga besar mulai dari kelas VII-IX.

“Khusus jalur prestasi bisa mengalami penurunan prestasi satu kali saat di sekolah sebelumnya. Tapi masih masuk 10 besar. Jika syarat itu tidak terpenuhi maka kami akan tolak,” jelasnya.

Tambah Asmawi, kalau untuk zonasi mulai dari Desa Bakal Makmur – Desa Tebing Rambutan. Dari jumlah kuota yang akan diterima 170 siswa baru. Telah dibagi yakni, jalur apirmasi 25 orang siswa, perpindahan delapan orang, prestasi 42 orang dan zonasi 95 orang. Dia juga menegaskan, jumlah kuota ini tidak ada jumlah kebijaksanaan.

“Jumlah yang ditentukan berdasarkan kuota. Tidak ada akan ditambah satu orang pun dari jumlah ditetapkan Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu. Kami tidak akan ada memberikan kebijaksanaan. Ketentuan itu sudah final dan mengikat,” tegas dia. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here