Beranda Pendidikan Kuota PPDB SMAN 4 Kaur 170 Siswa

Kuota PPDB SMAN 4 Kaur 170 Siswa

37
0
HERPIN/RKa
DAFTAR : Ratusan Pelajar mendaftarkan diri ke SMAN 4 Kaur ikuti Jalur Zonasi, Kamis (1/7)

RKa ONLINE, KAUR UTARA – SMA Negeri 4 Kaur di Kelurahan Simpang Tiga Kecamatan Kaur Utara sudah membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Untuk pendaftaran calon siswa dengan jalur zonasi, ada 5 SMP dan 1 MTs yang menjadi target calon siswa.

Kepsek SMA N 4 Kaur Wansidi,S.Pd.Ing kepada Radar Kaur (RKa) mengatakan bahwa kuota PPDB tahun ajaran 2021 – 2022 sebanyak 170 siswa, yang akan dibagi menjadi 5 Rombongan Belajar (Rombel).

“Insya Allah target terpenuhi. Untuk rata-rata perkelas sebanyak 34 siswa dan paling banyak satu kelas adalah 36 siswa,” jelasnya.

Dikatakan Wansidi, akan ada perangkingan nilai pada siswa yang mendaftarkan diri. Jika kuota sudah terpenuhi maka siswa yang tidak dapat diterima diharap mendaftarkan diri ke sekolah yang lebih dekat.

“Tidak ada negosisasi dalam penerimaan siswa baru. Ketentuan kuota SMAN 4 Kaur adalah 170, tidak boleh lebih dari kuota tersebut,” jelasnya.

Lanjutnya, untuk masalah nilai akan dirangking dari nilai tertinggi sampai nilai terkeci. Beginilah cara mendapatkan jumlah calon siswa yang telah ditentukan sesuai kuota. Jika kuota terpenuhi, namun masih ada calon siswa nilainya tetap masih tinggi. Maka tetap akan diberi arahan untuk mendaftarkan ke sekolah lain.

“Ada 4 kecamatan yang menjadi zona penerimaan siswa baru untuk SMAN 4 Kaur, terdiri dari 2 Kecamatan full bisa masuk yakni Kecamatan Padang Guci Hilir dan Kaur Utara. Kemudian 2 Kecamatan lagi yakini Padang Guci Hulu dan Kelam Tengah, hanya beberapa desa saja,” ujarnya.(pin)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here