Beranda Berita Utama Kuota PPDB SMA 1.344 Peserta Didik

Kuota PPDB SMA 1.344 Peserta Didik

115
0

SMAN 1 Kaur Terbanyak

RKa ONLINE, KAUR TENGAH – Kuota Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2021/2022 dari 12 SMA, baik dengan status negeri atau swasta, di Kabupaten Kaur berjumlah 1.344 orang. SMAN 1 Kaur menjadi sekolah dengan kuota terbanyak, yakni mencapai 252 siswa dengan 7 rombel kelas. Sedang yang paling sedikit yakni SMAN 11 Layanan Khusus (LK) Kaur dengan jumlah daya tampung sebanyak 48 peserta didik untuk 2 ruang kelas. Setiap satuan pendidikan berbeda dalam hal daya tampung.

“Sudah dirembukan dan disepakati bersama Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Kabupaten Kaur. Secara keseluruhan daya tampung untuk siswa baru jenjang SMA ada 1.344 orang,” sampai Kepala Cabang Dinas Pendidikan wilayah IX Bintuhan H Jayadi Ruslan, SS, M.TPd pada RKa, Minggu (30/5).

“Untuk jenjang SMK masih belum di atur. Senin (31/5) kami akan rapat koordinasi dulu di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendikbud) Provinsi Bengkulu,” lanjut Kacabdin.

Mekanisme yang diterapkan dalam PPDB yakni lewat Jalur Zonasi, Prestasi, Perpindahan Orang Tua dan Afirmasi. Khusus SMAN 10 Pentagon Kaur dan SMAN 11 LK Kaur juga SMAS Muhammadiyah Bintuhan, dibebaskan dari sistem zonasi. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here