Beranda Berita Utama Yang Ter Kuil yang Dililit Naga Raksasa

Kuil yang Dililit Naga Raksasa

120
0
NET/RKa
KUIL : Wat Samphran di Thailand.

THAILAND tak hanya punya Wat Pho atau Wat Arun saja. Di sana juga ada Wat Samphran, kuil 17 lantai berwarna pink yang dililit naga raksasa.

Thailand juga dikenal dengan wisata kuil nya yang selalu ramai diminati wisatawan. Selain Wat Arun dan Wat Pho, kamu juga bisa berkunjung ke kuil unik yang bernama Wat Samphran.

Wat Samphran berada di Provinsi Nakhon Patho, yang berjarak 30 Km dari Kota Bangkok. Kuil berwarna merah muda ini begitu mencolok.

Tidak hanya mencolok dari segi warna saja, namun juga karena kuil ini dililit oleh naga raksasa berwarna hijau. Paduan warna cerah ini begitu menarik mata untuk langsung menuju ke kuil berlantai 17 ini.
Bentuk Wat Samphran juga unik, yaitu berbentuk silinder dengan tinggi 80 meter. Ular naga pun melilit kuil ini dari lantai dasar sampai ke atap kuil.

Tak hanya itu, ornamen-ornamen di kuil ini pun penuh dengan naga. Hiasan naga juga terdapat di pintu-pintu masuk dan juga patung-patung naga berukuran kecil dengan bola berwarna-warni di mulutnya.

Selain itu, ada juga patung telapak kaki naga dengan cakarnya yang tajam di halaman kuil. Dalam mitologi China, naga dikenal sebagai lambang kekuatan, keberuntungan dan kekuasaan.
Para biarawan yang ramah bakal menyambut kedatangan traveler di sana. Mereka dengan senang hati bakal menemani kamu berkeliling dan masuk ke dalam kuil.

Bahkan, pengunjung juga bisa masuk ke lorong bagian dalam dari patung naga yang melilit kuilnya. Biasanya, traveler hanya akan diajak sampai lantai 10 saja dan ada beberapa bagian kuil yang tidak boleh dimasuki oleh pengunjung dan juga ada bagian yang telah rusak.

Di dalam Vihara Wat Samphran juga ada patung-patung lain seperti gajah, kelinci, dan lumba-lumba. Di bagian halaman kuilnya pun terdapat patung Buddha raksasa yang terbuat dari perunggu.

Siapapun boleh datang ke sini, namun jangan membuat kebisingan ya. Karena kuil ini masih digunakan untuk beribadah oleh masyarakat sekitar.(sym/aff)





LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here