Beranda Lintas Kecamatan Kue Pembangunan, Maje Rp 9,2 Miliar

Kue Pembangunan, Maje Rp 9,2 Miliar

87
0

MAJE – Pada APBD 2021 akan ada 24 kegiatan pembangunan fisik di Kecamatan Maje. Dengan total biaya Rp 9,2 miliar. Tidak termasuk belanja pemeliharaan rutin jalan dan irigasi. Dana ini bersumber dari Dinas Kesehatan Rp 600 juta, Dinas Pendidikan Rp 4,1 miliar. Bidang kesehatan Rp 600 juta dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPPD) Rp 380 juta dan sisanya dari Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Camat Maje Anshari, S.Sos membenarkan, memang banyak APBD diserap untuk pembangunan di Kecamatan Maje. Data pembangunan pernah disampaikan oleh Badan Perencanaan PembangunanPenelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda Litbang) kepada masyarakat. Saat itu sedang dilaksanakan musyawarah rencana pembangunan kecamatan (Musrenbangcam).

“Kini diantara kegiatan yang dianggarkan APBD ini sudah ada dilaksanakan yakni, peningkatan jalan di Desa Kedataran. Semoga saja kegiatan ini nantinya bisa membantu peningkatan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Tambah dia, mengenai kegiatan di bidang kesehatan dan pendidikan. Sampai saat ini kegiatan belum ada dilaksanakan. Sebab pihaknya belum mendapatkan informasi. Diharapkan, kepada pihak pelaksana kegiatan nantinya sebelum melaksanakan kegiatan untuk berkoordinasi dengan kecamatan. Supaya mereka bisa mengetahui semua kegiatan yang telah berjalan.

“Kepada masyarakat hendaknya semua pembangunan yang dilakukan bisa menimbulkan manfaat yang baik. Sehingga ke depannya kecamatan ini lebih baik dari sebelumnya,” tutur dia. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here