Beranda Bengkulu Selatan KUB Nelayan Dapat Bantuan

KUB Nelayan Dapat Bantuan

71
0

BENGKULU SELATAN (BS) – Dinas Perikanan dan Kelautan (DKP) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) membagikan bantuan perahu dan alat tangkap ke nelayan tersebar di Kabupaten BS melalui Kelompok Usaha Bersama (KUB). Selain itu, mereka juga membagikan bantuan berupa pelampung hingga JPS kepada nelayan di Kabupaten BS. Bantuan ini diserahkan secara simbolis kepada ketua KUB masing-masing. Dengan adanya bantuan ini diharapkan nelayan di BS bisa melaut dengan maksimal.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten BS, Novianto, S.Sos.MSi membenarkan, pihaknya telah menyerahkan bantuan secara langsung kepada masing-masing KUB yang mengusulkan. Dengan adanya bantuan ini diharapkan nelayan bisa lebih giat dalam mencari ekonomi di laut. Namun, dengan catatan bantuan yang di berikan harus benar-benar digunakan dengan maksimal.

“Bantuan yang kita berikan ini jangan sampai dijualbelikan. Karena, sifatnya ini untuk membatu dalam melaut,” ujarnya, Senin (28/12).

Lanjutnya, bantuan diserahkan kepada nelayan ini sesuai usulan. Adapun penerimanya yakni, dua unit perahu untuk kelompok nelayan Pantai Mangkum Pino Raya dan tiga unit perahu untuk kelompok nelayan Pantai Pasar Bawah dan 12 kelompok nelayan yang ada di BS menerima alat tangkap berupa jaring beserta pelampung.

“Nelayan yang tidak mendapatkan bantuan berupa perahu. Masih bisa mendapatkan bantuan berupa jaringan dan pelampung. Karena, sistem bantuan perahu ini bagi yang tidak diberikan apabila nelayan tidak mengusulkan dan apabil neyalan yang sudah mendapatkan perahu maka tidak diberikan lagi,” ujar dia.(rjs)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here