Beranda Berita Utama Kuasai Suara di Kandang

Kuasai Suara di Kandang

169
0

KAUR UTARA – Dua Pasangan Calon (Paslon) Bupati Kaur, Gusril Pausi, S.Sos, MAP-Medi Yuliardi, ST dan H Lismidianto, SH,MH-Herlian Muchrim, ST, sama-sama menguasai suara di kandang. Cabup petanaha Gusril Pausi menguasai suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) tempatnya memilih, Desa Coko Enau Kecamatan Kaur Utara. Paslon Gusril-Medi memperoleh suara 302, sedangkan Paslon Lis-Heri mengantongi suara 44.

Begitu pula TPS di desa Lismidianto, Desa Pulau Panggung Kecamatan Padang Guci Hilir, Lis-Heri meraup 264 suara. Sedangkan Gusril-Medi memperoleh 11 suara. Paslon penantang menang telak dengan menyisahkan hanya 11 suara untuk Paslon petahana.

Kemenangan Paslon penantang ini disambut hiruk pikuk pendukung yang berdatangan ke posko pemenangan menyampaikan selamat. Perolehan suara selisih cukup jauh, dan diyakini sebagai pertanda kemenangan di seluruh kecamatan.

“Paslon penantang sapu bersih suara di TPS Desa Pulau Panggung. Hanya menyisahkan 11 suara bagi Paslon petahana,” ungkap Turman (52) warga Desa Pulau Panggung.

Begitu pula di TPS Cawabup Medi Yuliardi dan Herlian Muchrim. Di TPS 02 Desa Suka Bandung, tempat Medi mencoblos, Gusril-Medi unggul dengan mengantongi 123 suara. Sementara Lis-Heri mengantongi 110 suara.

Lis-Heri juga menguasi TPS 1 Desa Air Dingin, tempat Heri dan keluarga memberikan hak suaranya. Lis-Heri unggul dengan mengantongi 146 suara, sedangkan Paslon Gusril-Medi memperoleh 93 suara.

“Alhamdulillah untuk penghitungan suara yang dilakukan sudah selesai dan berjalan dengan lancar,” kata Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 1 Desa Air Dingin, M Saleh, Rabu (9/12).

Pantauan di lapangan, penghitungan suara di dua TPS tersebut berkahir sekitar pukul 15.10 WIB.(ujr/xst)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here