Beranda Pendidikan KSN Provinsi Digelar Daring

KSN Provinsi Digelar Daring

75
0

radarkaur.id || BINTUHAN – Harus tertunda selama beberapa bulan akibat pandemi Covid-19. Kompetisi Sains Nasional-Provinsi (KSN-P) Bengkulu jenjang SMA/MA, dalam waktu dekat akan digelar secara Daring. Saat ini sekolah yang menjadi peserta, sedang melakukan ujicoba jaringan. Agar dalam pelaksanaannya nanti dapat berjalan tanpa hambatan.

“Harusnya KSN-P dilangsungkan 14 April lalu. Tapi lantaran pandemi Covid-19 harus ditunda. Rencananya dalam waktu dekat akan digelar secara daring. Dan saat ini masih dalam uji coba,” ujar Kepala Cabang Dinas (Cabdin) Wilayah IX Bintuhan, H Jayadi Ruslan, SS, M. TPd melalui Koordinator pengawas SMA/SMK Drs. Harpani, M.TPd pada RKa, Rabu (29/7).

Lanjutnya, peserta asal Bumi Se’ase Seijean sendiri berjumlah 27 pelajar. Mereka akan berlomba di 9 cabang. Kesembilan bidang keilmuwan yang dilombakan antara lain matematika, fisika, kimia, biologi, ekonomi, geografi, astronomi, kebumian dan TIK. Dia berharap nantinya mereka dapat mewakili Provinsi Bengkulu di tingkat Nasional.

“Ada 9 bidang lomba dan masing masing diwakili oleh 3 orang yang menjadi juara di tingkat Kabupaten. Harapan saya dan tentunya kita semua, mereka dapat bersaing dengan peserta dari Kabupaten Kota yang lain. Sehingga menjadi salah satu perwakilan untuk Bengkulu ditingkat Nasional,” tutup Harpani. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here